Portal Kabupaten Sijunjung

Sijunjung Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Padang, MC Sijunjung – Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali meraih penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2020 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Kabupaten Sijunjung menjadi salah satu Kabupaten/Kota dari 11 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat yang meraih penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang mana diterima lansung Bupati Sijunjung Yuswir Arifin di Auditorium Kantor Gubernur Sumbar, Senin (04/01/20).

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin selepas menerima penghargaan mengatakan penghargaan yang diraih ini merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah yang terus berupaya memberikan yang terbaik dalam pemenuhan HAM di masyarakat.

” Dengan diraihnya penghargaan ini, Kabupaten Sijunjung yang berjukukan Ranah Lansek Manih ini sudah mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak 4 kali,” terangnya.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sijunjung mempertahankan predikat sebagai Kabupaten Peduli HAM merupakan suatu bukti atas komitmen Pemerintah Daerah dalam memenuhi hak-hak dasar masyarakat.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Penghargaan itu, sebutnya merupakan hasil kerjasama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Peduli HAM.

Selain Kabupaten Sijunjung, Kota Padang Panjang, penghargaan serupa didapat Kota Padang, Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kabupaten Tanah Datar,Kabupaten Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Pasaman Barat.

Selain itu Empat Kab/kota diantaranya Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok Selatan, Kota Solok meraih pengahargaan serupa dengan kategori Cukup Peduli HAM.

Pada kesempatan itu Bupati Sijunjung di dampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rizal Efendi, Kepala Bagian Hukum Miswita, Kasubag Protokol Novdel Pendri Melva.-(Noven)/infopublik.sujunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.