Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKEC KUPITAN GELAR GERAK JALAN

0

Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, pemerintah Kecamatan (Pemkec) Kupitan, Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan gerak jalan jantung sehat, Kamis (11/8).

Gerak jalan yang  dilepas Camat Kupitan, Gafrialdi star di halaman Kantor Camat, terus ke simpang tanah lapang, simpang GSI, simpang PGA, simpang Mangkudu, pasar Padang Sibusuk, simpang pasar dan  finis kembali di halaman Kantor Camat.

Karena tujuannya untuk memeriahkan HUT RI, gerak jalan jantung sehat diikuti banyak peserta. Jumlahnya lebih kurang 1.500 orang yang terdiri dari murid SD, siswa SLTP dan SLTA, para kepala sekolah dan majelis guru, perangkat nagari, aparatur UPTB, UPTD, puskesmas dan Kantor Camat serta masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu camat mengimbau seluruh murid SD serta siswa SLTP dan SLTA yang mengikuti lomba gerak jalan jantung sehat agar memperingati HUT RI  dengan penuh semangat dan motivasi diri yang tinggi, karena peringatan itu merupakan ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan.

Lebih dari itu, seluruh bangsa Indonesia, termasuk  murid SD serta siswa SLTP dan SLTA, dituntut untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan, jangan hanya  dalam suasana peringatan detik-detik proklamasi saja, karena bangsa yang baik adalah yang selalu mengingat dan mengenang jasa pahlawannya.

Camat menambahkan, kemerdekaan yang  dinikmati sekarang tidak akan terwujud tanpa adanya perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam membebaskan negri dari penjajahan. Bahkan para syuhada itu tidak saja telah mengobankan harta, tenaga dan pikiran, tapi juga jiwa dan raganya. Mereka gugur di medan juang.

“Karena itu, disamping dituntut untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan, juga merupakan tanggungjawab moral bagi  kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan pembangunan sesuai kemampuan dan kesanggupan,” kata Camat Gafrialdi.

Membludaknya peserta gerak jalan, agaknya bukan didorong karena olahraga semata, tapi lantaran panitia pelaksana menyedikan door prize yang cukup banyak, mencapai 88 paket dalam bentuk hadiah hiburan dan hadia utama.

Hadiah hiburan terdiri dari berbagai kebutuhan harian, gelas dan anduk kecil. Hadiah utama, megic jar, dispenser, kipas angin dan strika. Seluruh hadiah itu, diserahkan kepada penerimanya setelah dilakukan pencabutan nomor oleh Camat Gafrialdi, Sekcam Irsyad dan panitia pelaksana.

Seorang majelis guru, satu dari 88 peserta yang beruntung, sangat gembira menerima hadiah yang diserahkan panitia pelaksana, namun setelah dibuka, kotak yang terbungkus  rapi berisi satu kilogram gula pasir, sebungkus teh, dua bungkus  mie instant dan sebuah sabun mandi. “Lumayan untuk minum dan sarapan pagi,” kata majelis guru tersebut. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.