Portal Kabupaten Sijunjung

82 PESERTA TDS ETAPE 7 DI KABUPATEN SIJUNJUNG

0

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin melepas keberangkatan sebanyak 82 pebalap Sepeda Tour de Singkarak (TdS) etafe 7 tahun 2016, di depan gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Jumat (12/8) sekira pukul 08.00 wib. Turut serta melepas peserta balapan itu, Wakil Bupati, Arrival Boy, ketua DPRD Sijunjung Mukhlis Rasyid Sekda AT Rohendi serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda).

Informasi dari Panitia penyelenggaran bahwa Sulitnya medan yang ditempuh oleh pebalap TdS mengakibatkan sejumlah peserta berguguran. Mereka tidak sanggup menyelesaikan balapan sepeda paling bergengsi itu sampai di finish pada etape TdS sebelum. Dan pembalap yang berasal dari 23 Negara ini hanya 82 pembalap dari 112 pembalap  yang bisa mengikuti balapan iven internasional tersebut di Kabupaten Sijunjung menuju Dharmasraya.

Terlihat dari papan tanda kehadiran keikutsertaan pembalap, peserta pembalap telah banyak yang berguguran. Sebagai tanda ketidakikutsertaan pembalap itu diberikan tanda silang. Dan itu berarti, pembalap sepeda tidak bisa  ikut pada TdS etefe 7 ini.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, menyambut baik peserta  balapan paling bergensi ini. meskipun sebagian peserta balapan sepeda tersebut tidak ikut  balap sepeda etape VII di Kabupaten Sijunjung ini. dan ia sangat bersyukur, Kabupaten Sijunjung selalu ikutserta menjadi tuan rumah penyelenggara TdS tersebut.

 “Alhamdulillah, sejak tahun 2009 lalu kami selalu ikut serta menjadi tuan rumah penyelenggara TdS ini, dan ini akan menjadi agenda Kabupaten Sijunjung setiap tahunnya,”tutur Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Pada kesempatan itu, Yuswir Arifin mengutarakan, bahwa pada etape 7 ini, pebalap TdS akan melewati perkampungan adat. Dimana, perkampungan adat tersebut di usulkan ke UNESCO untuk menjadi warisan dunia. “Semoga dengan adanya TdS ini upaya pemerintah Kabupaten Sijunjung menjadi perkampungan adat sebagai warisan dunia akan tercapai,”ujarnya.- PDE1.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.