Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB GELAR GERAK JALAN JANTUNG SEHAT

0

pemkabgeMemeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korop Pegawai Republik Indonesia (KORPRI)  ke-45 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung menlaksanakan senam kesegaran jasmani (SKJ) 2012 dan gerak jalan jantung sehat, Jumat (4/11).

Karena tujuannya untuk memeriahkan HUT KORPRI dan HUT PGRI, senam yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dan gerak jalan jantung sehat yang  dilepas Wakil Bupati H. Arrival Boy,  diikuti banyak peserta, terdiri dari Forkopinda, Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat, pegawai serta anggota Kodim dan Polres.

Ramainya peserta senam dan gerak jalan, agaknya bukan didorong karena olahraga semata, tapi lantaran panitia pelaksana menyediakan door prize yang cukup banyak. Jumlahnya mencapai 67 paket dalam bentuk hadiah utama dan hadiah hiburan.

Dalam kesempatan itu Wabup mengimbau seluruh pegawai Pemkab Sijunjung agar mengevaluasi diri, supaya tugas dan tanggungjawab yang akan dilaksanakan  lebih baik dan membuahkan hasil maksimal.

Sementara kepada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diminta mengkaji kegagalan yang terjadi dan keberhasilan yang dicapai, supaya bisa dijadikan cambut dalam mengemban tugas selanjutnya.

“Sekarang kita sudah memperingati HUT KORPRI ke-45 dan HUT PGRI ke-71. Karena itu, pegawai dan pejabat harus mengevaluasi diri. Tepuk dada tanya hati nurani, apa yang telah diperbuat terhadap daerah dan masyarakat, jangan tanya apa yang telah diberikan daerah dan masyarakat kepada kita,” pesan Wabup.

Tugas dan tanggungjawab yang telah dilaksanakan, perlu dijadikan pembelajaran untuk hari berikutnya, karena seorang pegawai yang baik akan mengedepankan prinsip hidup, ‘hari ini harus lebih baik dari hari kemaren dan hari esok harus lebih berarti dari hari ini.’ Artinya, hasil kinerja berikutnya, harus lebih baik dari hari sebelumnya, ulas Wabup.

Selaku aparatur yang diberi amanah, kepercayaan dan tanggungjawab oleh rakyat, Pemkab Sijunjung memang telah berbuat. Namun masih banyak yang perlu dan harus dilakukan guna memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan  rakyat.

Waktu yang telah berlalu dengan segala keindahan dan kegetirannya,  tidak akan pernah kembali, sehingga ia hanya merupakan kenangan dan nostalgia yang hanya bisa dijadikan sebagai evaluasi dan cambuk diri dalam menapak masa depan yang penuh tantangan dan rintangan.

“Supaya hasil kerja ke depan lebih baik dari sebelumnya, disamping mengevaluasi diri serta mengkaji kegagalan yang terjadi dan keberhasilan yang dicapai, saya juga berharap pejabat dan pegawai lebih bersemangat dan bergairah  dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, karena kedepan prekwensi kerja akan semakin berat dan kompleks,” harap bupati.

Hal yang juga sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan, adalah memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas terhadap rakyat. Dengan kata lain, bukan pejabat dan pegawai  yang harus dilayani.

Karena itu, pimpinan yang bertanggungjawab atas pelayanan publik diimbau dan diminta membenahi kekurangan dan kelemahan yang mungkin masih terjadi pada unit kerjanya. Terutama dalam melayanani masyarakat, kata Wabup Arrival Boy.

Dari sekian banyak door prize yang disediakan panitia pelaksana, TV LCD 24 ins yang merupakan hadiah utama, diperoleh anggota Lantas Polres Sijunjung Bripka Wildy, melalui pencabutan nomor oleh Wabup Arrival Boy. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.