Portal Kabupaten Sijunjung

KETUA LKKS LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUMAH

0

ketualkkKetua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin meletakan batu pertama pembangunan rumah sehat, di Jorong Pasar Gambok, Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII, Rabu (2/11).

Ketika meletakan batu pertama pembangunan rumah sehat yang dibiayai Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sijunjung itu, Ny.  En Yuswir Arifin didampingi wakil ketua LKKS Sijunjung Ny. Hj. Arrival Boy.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah permanen berukuran 6×7 meter sebagai pengganti rumah Yamansyah, 32 yang tidak layak huni, dihadiri ketua BAZNas Kabupaten Sijunjung, Yusri, Plt. Walinagari Persiapan Padang Laweh Selatan, Syahrial serta tokoh dan pemuka masyarakat setempat.

Kepada Yamansyah dan isterinya Anita yang menerima bantuan pembangunan rumah sehat dari BAZNas Kabupaten Sijunjung Rp15 juta, Ny. En Yuswir Arifin  berharap mempergunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya supaya tujuan pemberian bantuan mencapai sasaran dan harapan.

”Bila dilihat dari segi nilai, bantuan yang diterima memang tidak terlalu besar. Karena itu kami berharap kepada Yamansyah dan keluarga tidak melihat bantuan dari segi nilai, tapi pandanglah dari sehi tingginya perhatian dan kepedulian BAZNas terhadap kita. Dan pergunakanlah bantuan itu dengan sebaik-baiknya supaya tujuan pemberian bantuan mencapai sasaran dan harapan,” pesan Ny. En Yuswir Arifin.

Selain mempergunakan  bantuan sebaik mungkin, Yamansyah dan keluarga juga diingatkan oleh ketua LKKS untuk bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada pengurus BAZNas Kabupaten Sijunjung yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat berkemampuan terbatas.

Disamping terhadap pengurus BAZNas, kepada Yamansyah dan keluarga Ny. En Yuswir Arifin juga berharap dan berpesan supaya berterima kasih terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sijunjung, karena bantuan yang diterima adalah zakat ASN yang disalurkan melalui BAZNas.

“Bantuan yang diserahkan untuk pembangunan rumah sehat  ini,  adalah zakat ASN Kabupaten Sijunjung yang disalurkan melalui BAZNas. Karena itu, selain bersyukur kehadirat Allah SWT, kita juga perlu berterima kasih kepada ASN  serta mendoakan agar para ASN itu berbadan sehat dan gajinya bertambah supaya zakat yang disalurkan makin besar, bantuan yang kita terima juga makin banyak,” pesan ketua LKKS Ny. En Yuswir Arifin.

Sebagaimana telah dilaksanakan, ketua BAZNas Kabupaten Sijunjung, Yusri berharap rumah yang dibangun  dikerjakan melalui goro pasukuan. Karena selain memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kepedulian terhadap rakyat yang membutuhkan uluran tangan, menyelesaikan satu pembangunan dengan goro dan kebersamaan, nilainya akan lebih tinggi dari dana yang dikucurkan.

“Untuk itu kami berharap rumah yang dibangun dikerjakan melalui goro secara bersama, supaya hasilnya lebih baik dan nilainya lebih tinggi dari dana yang diberikan BAZNas”, harap Yusri kepada walinagari serta tokoh dan pemuka masyarakat Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.