Portal Kabupaten Sijunjung

JAGA KETERTIBAN HIDUP BERSAMA

0

Menyimak perkembangan  sekarang, tanpa dapat dihindari ke depan tantangan yang bakal dihadapi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung cukup berat dan kompleks.

Menyikapi hal itu, kepada bupati dan wakil bupati, diharapkan  lebih mengutamakan skala manfaat dalam melaksanakan setiap pembangunan, supaya dana yang dikucurkan tidak bernilai mubazir.

Artinya, sebelum pembangunan dimulai, perlu pengkajian secara matang dan mendetail, baik keuangan, manfaat, maupun kelanjutannya. Termasuk sarana  dan pra sarana pendukung, pemeliharaan dan pengoperasian,  kata anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Syarijal, Rabu (28/12), di Muaro Sijunjung.

Selain kepada Bupati dan Wakil Bupati, terkait dengan pelaksanaan pembangunan, dewan terhormat ini juga mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk tetap menjaga kenyamanan dan ketertiban hidup bersama

“Berbeda pendapat merupakan hal biasa, karena tidak setiap perbedaan membawa perpecahan. Sedangkan keragaman adalah keindahan dan perbedaan cara pandang adalah nikmat dari Allah SWT agar kita bisa saling memadukan potensi,” kata dewan terhormat ini.

Namun perbedaan yang disikapi secara negatif, tidak saja akan menjadi penghalang kemajuan, tapi juga melumpuhkan kekuatan,  meruntuhkan umat serta melemahkan persatuan dan kesatuan.
“Bagaimana akan membangun kalau kita selalu memperuncing persoalan kecil. Kapan kita akan membangun peradaban jika hari-hari kita sibuk memperjauh perbedaan. Justru itu, mari kita sadari serta manfaatkan peluang dan kesempatan untuk kebajikan.”

Setiap manusia pernah melakukan kesalahan dan dosa, tak ada yang suci. Makanya, dalam hidup bersama yang harus ditumbuhkan adalah sikap saling menghormati dan menghargai, kata Syarijal. -nas

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.