Portal Kabupaten Sijunjung

BAZ SANTUNI 579 MASYARAKAT BEREKONOMI LEMAH

0

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sijunjung, santuni 579 masyarakat berekonomi lemah yang diusulkan berbagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Rp300 ribu perorang. Santunan yang jumlah keseluruhan Rp173.700.000, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Selasa (28/6).

Penyerahan santunan itu dihadiri ketua dan wakil ketua BAZNas Yusri dan Gusman serta  Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Sijunjung Ruswan.

Kepada 579 masyarakat yang menerima santunan, bupati berharap dan berpesan supaya memanfaatkan dana tersebut  untuk memenuhi kebutuhan dalam menghadapi hari raya Fitri 1437 H.

Santunan yang diserahkan untuk meringankan beban ekonomi dalam menghadapi hari raya Fitri 1437 H,  adalah zakat Aparatur Sipil Negara (ASN)  Pemkab Sijunjung yang disalurkan melalui BAZNas.

“Supaya tujuan penyerahan bantuan tercapai, saya berharap kepada seluruh yang menerimanya memanfaatkan  untuk memenuhi kebutuhan dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1437 H,” harap bupati.

Disamping memanfaatkan santunan untuk memenuhi kebutuhan dalam menghadapi hari raya, kepada masyarakat yang menerima  bupati juga berpesan agar  mengucapkan terima kasih dan mendoakan para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNas, supaya rezkinya bertambah dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Selain memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ketua BAZNas, Yusri juga berharap kepada masyarakat santunan yang diterima tidak dipandang dari segi nilai, tapi dari sudud perhatian serta kepedulian BAZNas dan Pemkab Sijunjung  terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak.

‘Untuk saat sekarang, baru ini yang bisa diberikan BAZNas dan Pemkab Sijunjung. Namun kami berharap masyarakat yang menerima tidak melihat santunan  dari segi nilai, tapi dari sudud perhatian serta kepedulian BAZNas dan Pemkab Sijunjung terhadap warga yang membutuhkan uluran tangan berbagai pihak. Mudah-mudahan tahun depan santunan yang diberikan lebih banyak dari ini,” kata Yusri.

Di sisi lain Yusri menjelaskan, karena jumlah yang menerima santunan cukup banyak, penyerahan dilakukan secara maraton dari Selasa (28/6) sampai Jumat (1/7), di berbagai kantor.

Setelah  Selasa (28/6) diserahkan kepada 99 orang penerima di Kantor Bappeda dan 83 di Kantor Inspektorat, Rabu (29/6), diberikan terhadap 105 penerima di Kantor Kementerian Agama dan 72 di Kantor Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP).

Hari berikutnya, Kamis (30/6), penyerahan dilaksanakan di Kantor BAZNas terhadap 102 penerimanya. Sedangkan Jumat (1/7), santunan diberikan  kepada 118 masyarakat, Kantor Dinas Pendidikan, jelas Yusri. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.