Portal Kabupaten Sijunjung

NOTA KESEPAKATAN DITANDATANGANI

0

Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo dan wakil ketua DPRD Walbardi masing-masing atas nama pemerintah Kabupaten Sijunjung serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, menandatangani nota kesepakatan bersama.

Nota kesepakatan bersama tentang kebijakan umum dan program pembangunan jangka menengah daerah tahun 2016-2021, ditandatangani bupati dan wakil ketua DPRD dalam rapat gabungan komisi pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Sijunjung 2016-2021, di gedung DPRD, Senin (27/6).

Rapat yang dipimpin wakil ketua DPRD Walbardi, dihadiri  Wakil Bupati  Arrival Boy, Sekdakab A. T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala SKPD, segenap anggota dewan dan camat se-Kabupaten Sijunjung.

Nota kesepakatan yang ditandatangani, terdiri dari lima poin. Bunyi Poin pertama, bahwa untuk memenuhi ketentuan pasal 61 peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tatacara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

Poin kedua, bahwa untuk melaksanakan sebagaimana dimaksud pada angka 1 dirumuskan kebijakan umum dan program pembangunan jangka menengah daerah serta indikasi rencana pendanaan dalam rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sijunjung tahun 2016-2021.

Poin ketiga, kebijakan umum dan program pembangunan jangka menengah daerah sebagaimana dimaksud pada angka 2, meliputi: a. Visi, misi bupati dan wakil bupati. b. Kebijakan umum dan program pembangunan jangka menengah daerah. c. Indikasi pendanaan.

Poin keempat, kebijakan umum dan  program pembangunan jangka menengah daerah sebagaimana dimaksud pada angka 3 tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari nota kesepakatan bersama ini.

Bunyi poin kelima, kebijakan umum dan  program pembangunan jangka menengah daerah serta indikasi pendanaan akan dibahas lebih lanjut pada waktu pembahasan Ranperda tentang RPJMD tahun 2016-2021. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.