Portal Kabupaten Sijunjung

WARGA PADANG LAWEH SELATAN PERINGATI MAULID NABI

0

Peringatan maulid Nabi di Kabupaten Sijunjung merupakan  tradisi tahunan. Hampir setiap Surau di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih  memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Seperti di Surau Nurul Khairat Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu, dirangkai dengan kegiatan Khatam Alquran dan Aqiqah.

Kemeriahan acara yang sudah menjadi tradisi tahunan tersebut dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Asisten III Setdakab, Adlis, Wakil Ketua DPRD Walbardi, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hendri Chaniago, Camat Koto VII, Very Satria dan undangan lainnya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin diwakili Asisten III Setdakab, Adlis berharap hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Diantaranya, menjalin dan memupuk hubungan silaturahim dengan sesama warga.”Jadikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW untuk menjalin dan memupuk silaturahim dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia juga mengharapkan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun patut dipertahankan dan dilestarikan. Sebab, tradisi tersebut sudah berlangsung sejak ratusan tahun dan turun temurun.

“Kita berharap warga Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan tetap melestarikan kegiatan ini karena mengandung nilai-nilai positif,” ucap Adlis.

Sementara Wakil Ketua DPRD, Warlbardi mengatakan, guna meningkatkan pembangunan, kesejahteraan dan perekonomian, masyarakat setempat diharapkan menyampaikan aspirasi.

Aspirasi tersebut,   memanfaatkan kehadiran anggota dewan untuk menyampaikan sejumlah aspirasi dalam rangka meningkatkan pembangunan, kesejahteraan dan perokonomian.Ia mengatakan siap memperjuangkan aspirasi tersebut. Namun demikian, sambung Walbardi, aspirasi yang disampaikan akan dipilih sesuai prioritas.

”Kami siap memperjuangkan asprasi warga, namun aspirasi yang disampaikan tentu dipilah-pilah, mana yang prioritas tentu didahulukan,” katanya.

Sebelumnya, Wali Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan, Syahrial  menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran Bupati Sijunjung beserta jajaran dan Wakil Ketua DPRD serta undangan lainya, pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Khatam Alquran dan Aqiqah tersebut.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami kepada bapak karena sudah berkenan meluangkan waktu untuk berkunjung di Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan,” ujarnya.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.