Portal Kabupaten Sijunjung

DISHUB TAMBAH LAMPU PJU DI NAGARI DAN KECAMATAN

0

Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung, pada tahun 2017 ini akan memasang lampu penerangan jalan umum (LPJU) di beberapa nagari dan kecamatan.

Pemasangan LPJU tersebut mengunakan dana pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dengan total Rp1,2 miliar lebih.” Anggaran biaya pemasangan LPJU merupakan dana pokok-pokok pikiran anggota dewan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung, Efigon melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknis Sarana (KTS), Adiewarman diruang kerjanya, Selasa (10/1).

Kata Adiewarman, LPJU akan dipasang di 12 tempat, yakni di Jorong Tanjung Raya, Nagari Lubuk Tarantang, Sumpur Kudus, Sungai Betung, Perkampungan Adat Nagari Sijunjung, Padang Sibusuk, Pamuatan, Muaro Takung, Kamang Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Kecamatan Koto VII.

Selain dibeberapa tempat tersebut, LPJU itu juga dipasang dibeberapa titik.”Disamping di nagari dan kecamatan diatas, LPJU juga dipasang secara tersebar di beberapa titik lainnya,” jelasnya.

Menurut dia, pemasangan LPJU bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar dan pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut.Dan pemasangan LPJU itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

 “Keberadaan LPJU mempunyai manfaat besar, diantaranya meminimalisir kecelakaan lalu lintas dan aksi kriminalitas di jalan,” ucapnya.

Selain memasang LPJU, lanjut dia, pihaknya pada tahun 2017 ini juga mengalokasikan dana untuk pengadaan tiang dan jaringan listrik di dua tempat.Pengadaan tiang beserta jaringan listrik itu untuk memenuhi kebutuhan dasar warga.

 “ Ada dua tempat yang akan kita pasang tiang dan jaringan listrik, yakni di kawasan  Mekar Jaya Timpeh IV dan Kunangan Parik Rantang Kecamatan Kamang Baru,” ujarnya.

Meski tidak menyebutkan nominal anggaran untuk pengadaan tiang dan jaringan listrik tersebut, Adiewarman menegaskan, upaya itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum mendapatkan layanan listrik, terutama yang belum terjangkau jaringan.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.