Portal Kabupaten Sijunjung

STIPER SAWAHLUNTO SIJUNJUNG WISUDA 80 LULUSAN

0

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy meminta para wisudawan/ti alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Sawahlunto Sijunjung bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Tunjukan kalau kalian itu sarjana yang punya kemampuan, terlebih lulusan STIPER punya ilmu bisnis, yakni program studi agrobisnis, peternakan dan agroteknologi,” ucap Arrival Boy dihadapan 80 orang wisudawan/ti STIPER di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Senin (20/3).

Kata  orang nomor dua di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, seorang sarjana tidak boleh mengeluh akan sulitnya mencari lowongan  pekerjaan.Soalnya, selama berada di bangku kuliah, selain dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan juga diajari kemampuan menyelesaikan masalah.

Ia yakin  ilmu yang dimiliki bisa menciptakan peluang-peluang usaha baik untuk diri sendiri maupun orang lain.” Saya yakin, kecerdasan yang dimiliki dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri yang bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ucapnya.

Sementara Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof.Herri mengapresiasi STIPER Sawahlunto Sijunjung atar kerja dan karya membangun sumber daya manusia (SDM), khususnya dibidang pendidikan di Kabupaten Sijunjung.

Namun  begitu, Herri berharap STIPER Sawahlunto Sijunjung terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan sehingga para lulusannya mampu bersaing, baik di dunia usaha maupun kerja.

“ Tidak ada yang tidak bisa kalau semua pihak seayun selangkah, termasuk pemerintah daerah sendiri untuk menjadikan STIPER ini sebagai perguruan tinggi yang berkualitas,” katanya.

Bak kata gayungpun bersambut.Ketua Yayasan STIPER, diwakili M.Hasbi akan berupaya melakukan  berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas STIPER.” Selaku yayasan yang baru saja diberi amanah mengelola STIPER akan bertekat melakukan inovasi untuk peningkatan kualitas STIPER,” katanya.

Sebelumnya, Ketua STIPER Sawahlunto Sijunjung, Mayontoni menyebutkan, pada wisuda ke-VI ini, mewisuda 80 orang sarjana strata 1 program studi Agrobisnis, Peternakan dan Agroteknologi.

“ Sejak berdiri tahun 2003 lalu, STIPER telah menghasilkan sebanyak 391 orang lulusan, baik program studi Agrobisnis, Peternakan maupun Agroteknoligi,” katanya.

Dari 80 orang lulusan tersebut, tiga lulusan dinyatakan lulus terbaik, masing-masing Nur Afifi dari program studi Agroteknologi dengan Indek Komulatif (IPK) 3,88, Robi Hadinata Program studi Peternakan dengan IPK 3,85 dan Febrianti dari Program studi Agribisnis dengan IPK 3,88.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.