Portal Kabupaten Sijunjung

SOSIALISASI TAHAPAN PENDAFTARAN VERIVIKASI DAN PENETAPAN PARTAI POLITIK PESERTA PEMILU 2019

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung tadi pagi gelar sosialisasi tahapan pendaftaran Verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu 2019 di ruang rapat KPU Sijunjung jln M.yamin  no.07 Muaro Sijunjung (6/2).

Copy morning yang dilaksanakan tadi pagi  selain dihadiri ketua KPU Kabupaten Sijunjung Taufiqurrahman, S.Ag, M.Si , juga dihadiri Anggota KPU Kabupaten Sijunjung Lindo Karsyah, SS , Didi Cahyadi Ningrat, SH, Ade Yulanda, SH, M.Kn juga dihadiri Sekretaris Kominfo Ruswan,SE dan Para Wartawan baik cetak maupun Elektronik.

Dalam Sambutannya Taufiqurrahman, S.Ag, M.Si menjelaskan tentang tahapan Verivikasi Parpol di Kabupaten Sijunjung dan beliu menambahkan dari parpol yang lulus Veriviksi ada 16 Parpol yang lulus diantaranya 12 Parpol lama dan 4 Parpol Baru yakni: Nasdem, PKB, PKS, PDIP, GOLKAR, GERINDRA DEMOKRAT, PAN, PPP, HANURA, PBB, PKPI dan empat Partai baru yakni: GARUDA, PERINDO, PSI, BERKARYA.

Ke enam Belas Parpol tersebut sudah memenuhi syarat Administrasi ditingkat Kabupaten/Kota dan selanjutnya menunggu hasil tanggal 17 Pebruari pada pleno terbuka oleh KPU RI terkait parpol yang bisa ikut pemilu 2019.

Selain itu tahapan yang  akan  dilakukan KPU Kabupaten Sijunjung, Ade Yulanda, SH, M.Kn selaku Anggota KPU menambahkan pada tanggal 8 Februari nanti  akan dilaksanakan Uji Publik yang mana meminta masukan dari Partai Politik dan Masyarakt tentang Desain usulan daerah pemilihan di Kabupaten Sijunjung untuk Pemilihan Legislatif 2019. sebelum ditetapkan oleh KPU RI pda tanggal 5 Maaret 2018.(muharis-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.