Portal Kabupaten Sijunjung

SEMINAR PENTINGNYA IMUNISASI, GUNA SUKSESKAN KAMPANYE MR

0

Indonesia telah berkomitmen mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella, untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung mengadakan seminar pentingnya imunisasi bagi si buah hati dan pelaksanaan Kampanye Campak Rubella (MR) di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung Senin (30/7).

Dalam laporannya, Drg.Ezwandra menyampaikan tujuan dilaksanakan acara ini agar masyarakat memahami tentang kebijakan program imunisasi nasional dan melaksanakan koordinasi dan bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan kampanye Measles Rubella tingkat Kabupaten Sijunjung.

” Dihimbau kepada organisasi profesi terkait baik pihak swasta, lembaga pendidikan, organisasi keagamaan untuk terlibat aktif membantu mensukseskan pelaksanaan imunisasi masal ini, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan ini dengan membawa anak-anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari 15 tahun untuk datang ke sekolah-sekolah, puskesmas, posyandu, poslindes dan berbagai fasilitas kesehatan untuk mendapatkan imunisasi MR sesuai waktu yang telah ditentukan”, imbau Bupati, Yuswir Arifin dalam sambutannya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Dirut RSUD Sijunjung, Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung, Camat, Kepala Puskesmas Sekabupaten Sijunjung dan Organisasi Profesi serta TP PKK Kabupaten Sijunjung.

Narasumber pada seminar ini yaitu Reza Isfan,M.Kes dari Subdit Imunisasi Kementrian Kesehatan RI dan dr. Riki Alkamdani,d.spA RSUD Sijunjung.(Dwita/Romi/Diana-kominfo)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.