Portal Kabupaten Sijunjung

Rispondi Resmi di Lantik Sebagai Ketua Pengurus Cabang PPM Sijunjung

MC Sijunjung – Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Sumatera Barat, Wahyu Iramana Putra melantik Pengurus Cabang (PC) PPM Kabupaten Sijunjung di Aula Kodim 0310/SS, Kamis (7/1/2021).

Mereka yang dilantik adalah Rispondi sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Sijunjung periode 2021-2026 serta pengurus lainnya.

Pelantikan diawali pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris PD PPM Sumatera Barat dan pengucapan Sumpah Prasetya Pemuda Panca Marga, dalam pelantikan itu hanya diwakili oleh enam orang pengurus guna penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Sumatera Barat Wahyu Iramana Putra mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan PC PPM Kabupaten Sijunjung diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan Tugas pokok dan Fungsinya (Tupoksi).

Dijelaskan Wahyu, Pemuda Panca Marga yang sah itu, adalah di bawah naungan DPP LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia). “Panca marga yang disematkan LVRI kepada PPM merupakan sebuah penghormatan, kepada anak dan cucu para pejuang dan pahlawan negeri ini. Maka dari itu, sebagai anak dan cucu tentu PPM harus hormat dan tetap mengikuti arah orang tua (LVRI),” terangnya.

“LVRI adalah induk dari organisasi ini, karena PPM ini didirikan oleh LVRI. Sehingga wajib dan harus bagi PPM, untuk menjalankan tugas yang sesuai dengan aturan yang jelas. Bersinergi, berkonsilidasi, berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, itu sah-sah saja, asalkan tidak menyalahi aturan dan tetap berpegang teguh kepada aturan organisasi dan LVRI,” ujar Ketua PD PPM Sumbar itu.

Kemudian, Dandim 0310/SS diwakili Kapten Inf Alnofriadi juga mengatakan, sebagai anak bangsa tentunya harus memiliki rasa cinta tanah air, serta mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, sebagai Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menjunjung tinggi martabat serta kedaulatan NKRI.

“Apa yang telah diwariskan oleh para pejuang bangsa untuk mencapai kemerdekaan yang tidak mudah bagai membalikan telapak tangan,akan tetapi pengorbanan baik tenaga,pikiran,harta bahkan nyawa sampai titik darah penghabisan,sehingga dapat mengisinya dalam kemerdekaan dengan pembangunan baik secara fisik termasuk Peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang handal dan berkualitas,”terangnya.

Sementara, Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati Sijunjung, Syarial berharap dengan kepengurusan PC PPM Kabupaten Sijunjung Periode Tahun 2021-2026 yang di pimpin oleh Rispondi dapat memberikan yang terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara,serta mampu mengimplementasikan terkait program kerjanya selama 5 Tahun kedepan.

Terakhir, Ketua PC PPM Sijunjung, Periode Tahun 2021-2026 Rispondi mengucapkan terima kasih kepada Ketua PD PPM Sumatera Barat yang telah melantik.

“Insya Allah dengan amanah ini yang telah diberikan tentunya kami beserta jajaran pengurus akan melakukan hal yang terbaik bagi masyarakat Bangsa dan Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya. (Dicko)

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.