Portal Kabupaten Sijunjung

Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan UPZ Tahun 2019

0

Muaro, MC Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) gelar pelatihan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Bukit Gadang selama 2 hari, 26 – 27 November 2029.

Pelatihan ini dibuka Staf Ahli, Masharyanto, SE, Selasa ( 26/11/19). Dalam sambutannya menyebutkan, Pemerintah Daerah bertekad dan berupaya semaksimal mungkin untuk mendorong agar Badan Amil Zakat (BAZ) di Kabupaten Sijunjung semakin maju dan berkembang.

“Hal itu diwujudkan dengan cara melaksanakan pelatihan dan sosialisasi pengelolaan zakat bagi seluruh UPZ yang ada di Sekolah se Kabupaten Sijunjung dengan harapan prestasi pengelolaan zakat di Kabupaten Sijunjung semakin meningkat, sesuai aturan dan tepat sasaran,” ucapya.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kepada seluruh peserta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang dasar-dasar hukum pengelolaan zakat dan UPZ,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Drs. Dody Katim, MM selaku panitia pelaksana menyebutkan, Pelatihan UPZ ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan UPZ dalam mengelola zakat serta membekali UPZ untuk mengelola manajemen pengelolaan zakat di Kabupaten Sijunjung

“Pelatihan ini diikuti sebanyak 56 orang yang berasal dari 8 orang koordinator wilayah pendidikan kecamatan se- Kabupaten Sijunjung, 24 orang UPZ Sekolah SLTP, dan 24 orang UPZ Sekolah Dasar, sedangkan Narasumber dari Baznas Provinsi Sumbar dan Baznas Kabupaten Sijunjung,” ucap Kabag Dodi Katim.(andri)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.