Portal Kabupaten Sijunjung

PANPEL WALINAGARI IKUTI BIMTEK

0

Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy membuka bimbingan teknis (Bimtek) pemilihan walinagari, di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (24/10).

Bimtek yang diselenggarakan aparatur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, diikuti panitia pemilihan (Panpel) Walinagari Aie Angek, Kecamatan Sijunjung, Panpel Walinagari Koto Tuo dan Koto Baru, Kecamatan IV Nagari serta Panpel Walinagari Kamang dan Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru. Kelima walinagari itu akan dipilih secara serentak dalam tahun 2017 ini.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri sekretaris daerah Kabupaten (Setdakab) Sijunjung, Zefnihan, AP, M. Si, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan undangan lainnya.

Wabup mengatakan, berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Sijunjung nomor 5 tahun 2017, masa jabatan walinagari adalah enam tahun, sehingga pemilihan walinagari merupakan rutinitas enam tahun yang harus disikapi secara wajar  sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Sijunjung Drs. Syukri, MM selaku ketua pelaksana mengatakan, tujuan penyelenggaraan Bimtek adalah supaya Panpel walinagari memahami tata cara pemilihan, agar pemilihan walinagari terlaksana sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.