Portal Kabupaten Sijunjung

INGIN JADI POLISI.? SILAHKAN IKUTI PEMBEKALAN DI POLRES SIJUNJUNG.

0

Untuk memberikan pembekalan dan bimbingan kepada masyarakat atau pelajar yang berminat untuk menjadi calon anggota Polri, Polres Sijunjung bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Sijunjung mengadakan kegiatan pembekalan dan bimbingan agar calon pendaftar yang berminat memiliki kesiapan secara fisik, mental dan akademik. Pembekalan tersebut diberikan karena dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, minimnya putra-putri Sijunjung yang berhasil melewati tahapan penyeleksian dan lolos menjadi anggota Polri.

Kegiatan pembekalan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir yang didampingi oleh Kabag Sumda polres Sijunjung, bertempat di gedung Jananuraga polres, Jumat (20/10). Kegiatan pembekalan merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi calon peserta seleksi, agar memiliki persiapan saat mengikuti tes. Acara pembekalan itu dihadiri oleh sebanyak 200 pelajar dari berbagai sekolah SLTA/MA sederajat yang ada di Kabupaten Sijunjung, yang terdiri dari siswa-siswi.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir didampingi Paur Humas IPTU Nasrul Nurdin mengatakan. “Pembekalan ini kita lakukan secara berkelanjutan sampai waktu pendaftaran penerimaan dibuka, dengan cara bekerjasama dengan pemda kita berharap pada tahun penerimaan besok banyak putra-putri Sijunjung yang lolos menjadi anggota Polri. Dalam pembekalan kita langsung melakukan tes, dimulai dari hal yang prinsip dulu seperti, tinggi badan, buta warna dan lainnya,” tutur Kapolres, Jumat (20/10) siang.

Disisi lain, pembekalan juga bertujuan agar para calon peserta mengetahui dimana kekurangan dan apa yang harus dilakukan menjelang pendaftaran. “Jadi mereka tidak semata-mata terjun bebas begitu saja dalam mengikuti tahapan seleksi, bagi mereka yang memiliki kekurangan kita akan berikan solusi dan pemahaman, kecuali kekurangan yang prinsip memang tidak bisa. Pembekalan ini digelar bertahap, mulai dari pemeriksaan kesehatan badan, psikologi, organ dalam, akademik dan kemampuan fisik. Kita akan datangkan ahli dari masing-masing bidang tersebut, untuk psikologi akan didatangkan dari Polda nanti,” tambahnya.

Dijelaskannya, pembekalan ini terbuka untuk siapapun yang berminat menjadi anggota Polri. Dan tahapan ini hanya merupakan pembekalan sebelum penyeleksian yang digelar di Polda nantinya. “Bagi orang tua yang ingin anaknya menjadi polisi silahkan antarkan anaknya ke polres untuk mengikuti pembekalan. Sekarang ini semua sudah transparan, setelah mengikuti tes hasil akan langsung keluar, jadi jangan beranggapan bahwa adanya pungutan biaya lagi dalam penerimaan, karena gratis. Kalau memang memenuhi syarat dan mampu melewati tahapan seleksi pasti akan lolos,” pungkas AKBP Imran Amir.(endo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.