Portal Kabupaten Sijunjung

EVALUASI DENGAR PENDAPAT LPPL RADIO LANSEK MANIH 2017

0

Dalam rangka pelaksanaan undang-undang Nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran dan di tindak lanjuti dengan peraturan pemerintah Nomor 2005 tentang penyelenggaraan penyiaran lembaga penyiaran lembaga pablik lokal. Maka radio lansek manih mengadakan evaluasi dengar pendapat di ruangan rapat Bapppeda Muaro, Jumat (20/10).
Kegiatan ini dihadiri Bupati sijunjung yang diwakili staf ahli, Ketua KPID Sumatera Barat, Balmon, Perwakilan OPD, Camat se Kab. Sijunjung, pemuka masyarakat dan pemuka budaya.

Adapun tujuan evaluasi dengar pendapat ini sebagai salah satu persyaratan penerbitan izin penyiaran radio lansek manih Kab. Sijunjung.

Direktur Utama LPPL Lansek Manih Aslinda Guslen, SH.MM mengatakan Pendirian LEMBAGA Penyiaran Radio Pemerintah Kabupaten milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang langsung berada dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung, adapun maksud dan tujuannya untuk memobilisasi masyarakat untuk tetap tegaknya Filosofi adat basandi syarak dan syarak basandi Kitabullah di Kabupaten Sijunjung dan Sumatera Barat pada umumnya, menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap media elektronik radio sebagai sarana untuk mendapatkan informasi, pendidikan dan hiburan.

LPPL Radio Lansek Manih mempunyai Visi yaitu penyampai informasi pembagunan penyejuk hati anak nagari, misinya penyampaian Informasi Pembangunan Pemerintah Daerah, meningkatkan rasa cinta kepada Allah SWT yang diimplementasikan kepada off air dan on air, mengantarkan program yang bermuatan pendidikan secara informasi sebgai referensi memacu kreatifitas menuju masyarakat yang cerdas.

Ia berharap Radio siaran pemerintah daerah secara bertahap akan menjadi pusat informasi dan pendidikan tidak saja di Kabupaten Sijunjung tetapi juga di Sumatera Barat dan dapat meningkatkan perangakat teknologi modern guna mencapai kualitas standar dan jangkauan yang luas serta mengembangkan sisi aspek keusahaan dengan mitra kerja dengan wujud kreatifitas guna mencapai target mendapatkan yang maksimal.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh staf ahli Kab. Sijunjung Nizamul Muluk menyampaikan penyelenggaraan penyiaran radio adalah sarana yang penting dalam komunikasi massa sebagai media penyebaran informasi baik informasi pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam bidang pendidikan, sosial budaya serta hiburan dengan senantiasa berorientasi kepada kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

“Maka dari itu radio lansek manih perlu disesuaikan menjadi lembaga penyiaran pablik lokal radio lansek manih yang dibentuk dengan peraturan pemerintah daerah (PERDA) sebagai payung hukumnya”, ulasnya. (Tim media online-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.