Portal Kabupaten Sijunjung

Grand Final Duta GenRe Sijunjung, Ini Pesan Wakil Bupati

0

Sijunjung, MC Sijunjung – Wakil Bupati, Arrival Boy, Sabtu (2/3/2019) hadiri kegiatan grand final Pemilihan Duta GenRe Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. Dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya Pemilihan Duta GenRe Sijunjung untuk ketigakalinya dilaksanakan secara formal.

“Saat ini remaja Indonesia hidup pada zaman industri yakni sebuah era yang berbeda dengan generasi orangtua. Nah, perbedaan tersebut melahirkan gap pengetahuan antara orangtua dan anak yang seringkali tidak selaras dan tidak sejalan. Bahkan melahirkan distruption dan shifting diberbagai lini kehidupan yang mengubah pola interaksi, nilai norma, sistem, tatanan, kebutuhan, tantangan, peluang, ancaman dan pradigma baru diberbagai sektor,”sebut Boy.

“Saat ini ada 26,1 persen adalah penduduk remaja dan itu jumlah yang cukup besar dan telah memunculkan permasalahan yang sangat kompleks, mulai dari masalah  Triad KRR, penyalahgunaan Narkoba, Aids dan masalah kesehatan reproduksi remaja sehingga akan mengurangi kesempatan remaja untuk mempraktikan perilaku hidup sehat, serta mengganggu perencanaan kehidupan dimasa yang akan darang. Nah, hal ini perlu disikapi secara bijaksana oleh remaja itu sendiri dan segenap anggota keluarganya,” jelasnya.

Untuk merespon permasalahan tersebut, sambungnya, BKKBN telah merumuskan kebijakan program generasi berencana (GenRe) dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja. “Sebagai energi masa depan, remaja memerlukan pembinaan dan pengatan kapasitas agar siap menghadapi tantangan zaman sekaligus mampu membangun keluarga berkualitas dimasa mentadang,” kata Wabup dihadapan pengunjung. (yola/Sap)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.