Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI: WIRAUSAHAWAN MUDA HARUS BERTALENTA DAN MANDIRI

0

Bupati Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Yuswir Arifin, mengimbau wirausahawan muda di daerah itu agar memiliki talenta serta memiliki kemampuan untuk mandiri dalam membangun setiap usaha yang ditekuninya.

“Hal itu penting dilakukan guna menjaga daya saing mereka dalam melakukan penetrasi pasar yang kian hari semakin ketat dan berfluktuasi aktif dari sebelumnya,” kata dia, di Sijunjung, Jumat.

Untuk mendorong kualitas usahawan muda itu, lanjutnya, pihak dia melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat menggelar pelatihan bagi usahawan muda dengan rentang usia 18 hingga 30 tahun.

Menurutnya, upaya itu dilakukan untuk menyiptakan kelompok usahawan yang mampu berperan sebagai agen pembangunan ekonomi kerakyatan dan salah satu peluang untuk memperluas kesempatan kerja guna memperkecil rasio laju tingkat pengangguran.

“Untuk pembekalan tahap pertama sudah selesai dilaksanakan pada 4 hingga 6 April 2017 dengan peserta sebanyak 31 orang,” ujarnya.

Sementara untuk pembekalan tahap kedua, lanjutnya, dijadwalkan akan dilaksanakan pada 17 hingga 19 April di Kota Padang.

Pihaknya berharap, setelah mendapatkan pembekalan tersebut maka seluruh peserta akan memiliki daya saing serta mampu berkompetisi ditengah ketatnya persaingan dunia usaha saat ini, yang kian berfluktuasi aktif seiring upaya semua elemen dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Biasakan diri untuk mengubah hambatan menjadi tantangan serta bangun jaringan usaha secara profesional disamping terus berupaya memperkuat kualitas usaha,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri menegaskan Indonesia harus menjadi pemenang khususnya dalam bidang tenaga kerja dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Untuk bisa jadi pemenang, semua masyarakat harus saling bahu-membahu melakukan gerakan bersama secara nasional untuk berkontribusi,” katanya di Medan, Sumatera Utara, Kamis.sumber_antara@sijunjung.go.id

Oleh Agung Pambudi P

Sijunjung, Sumbar, 7/4 (Antara)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.