Portal Kabupaten Sijunjung

PEMKAB SIJUNJUNG BANTU KORBAN KEBAKARAN LUBUK TARANTANG

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Baznas setempat menyerahkan bantuan kepada korban di Jorong Lubuk Tarantang Nagari Lubuk Tarantang Kecamatan Kamang Baru, Jumat (7/4).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Aprinaldi, korban kebakaran dari Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ahmatullah dan Wakil Ketua Baznas, Sy Dt Intan Batuan dilokasi kejadian.

Tampak hadir menyaksikan, Camat Kamang Baru, David Rinaldo, Wakil Ketua Baznas lainnya, Gusman, serta Wali Nagari Lubuk Tarantang.

Bantuan yang diberikan berupa selimut, tikar, terpal, sarden, beras, panci serbaguna dan perlengkapan bayi.Sementara Baznas memberikan bantuan uang sebesar Rp250 ribu.”Sebetulnya bantuan dikirim setelah kejadian, namun data korban belum akurat maka baru hari ini diberikan,” kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Yendri melalui WhastApp.

Disela penyerahan bantuan tersebut, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas nama Bupati Yuswir Arifin mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sijunjung terhadap warganya yang terkena musibah kebakaran.

Ia mengharapkan, korban tetap bersabar terhadap musibah yang tidak diinginkan tersebut.“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan diharapkan korban tabah mengahadapi ujian dari Allah SWT,” kata Yendri mengulangi pesan-pesan yang disampaikan Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kebakaran yang melanda rumah, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Dharmasraya tersebut terjadi pada 28 Maret lalu sekitar pukul 06.00 WIB.Api yang diduga berasal hubungan arus pendek, menghanguskan rumah beserta seluruh isi rumah.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.