Portal Kabupaten Sijunjung

BAZ SERAHKAN BANTUAN RP 250 JUTA LEBIH

0

Badan Amil Zakat Nasional (BAZ Nas) Kabupaten Sijunjung serahkan dana semester II tahun 2016 (Juli-Desember) Rp250,700 juta kepada 769 mustahik.

Dari jumlah itu, Rp200,700 juta diserahkan kepada 669 mustahik melalui program Sijunjung peduli (Rp300 ribu/orang) dan Rp50 juta diberikan terhadap 100 mustahik lewat program Sijunjung cerdas (Rp500 ribu orang).

Dana Rp250,700 juta untuk 769 mustahik itu, diserahkan di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (29/12) oleh ketua BAZ Nas Sijunjung H. Yusri bersama pengurus BAZ Nas tersebut.

Dalam penyerahan dana yang bertujuan meringankan beban rakyat miskin itu, hadir Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat; Yunani  serta Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan.

Sesuai kegunaannya, Rp250,700 juta dana yang diserahkan kepada 769 mustahik, adalah  untuk membantu rakyat miskin dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Karena itu, kepada para penerimanya, ketua BAZ Nas, Yusri berharap dan bepesan supaya bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih terhadap pegawai yang telah mengeluarkan zakatnya.

Bantuan yang diserahkan untuk membantu rakyat miskin dan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, adalah zakat pegawai Pemkab Sijunjung yang disalurkan melalui BAZ Nas.

“Karena itu, selain bersyukur kehadirat Allah SWT, kita juga perlu berterima kasih serta mendoakan agar para pegawai itu berbadan sehat dan gajinya bertambah supaya zakat yang disalurkan makin besar, bantuan yang kita terima juga makin banyak,” pesan Yusri.

Khusus kepada 100 mahasiswa yang menerima bantuan, ketua BAZ Nas berharap dan berpesan supaya memanfaatkan dana tersebut  untuk memenuhi kebutuhan belajar. Jangan untuk yang lain.

“Sebagaimana saya katakan tadi, bantuan yang diserahkan untuk meringankan beban orangtua mahasiswa,  adalah zakat pegawai Pemkab Sijunjung yang disalurkan melalui BAZ Nas. Supaya tujuan penyerahan bantuan tercapai, saya berharap kepada seluruh mahasiswa yang menerimanya memanfaatkan  untuk memenuhi kebutuhan belajar. Jangan untuk yang lain,” harap Yusri.

Yusri mengatakan, selain semester II, pada semester I 2016 (Januari-Juni) BAZ Nas Kabupaten Sijunjung juga telah menyalurkan dana program Sijunjung peduli dan Sijunjung cerdas Rp244,700 juta kepada 721 mustahik.

Dari jumlah itu, Rp173,700 juta diserahkan kepada 579 mustahik melalui program Sijunjung peduli (Rp300 ribu/orang) dan Rp71 juta diberikan terhadap 142 mustahik lewat program Sijunjung cerdas (Rp500 ribu orang), jelasnya. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.