Portal Kabupaten Sijunjung

BANTUAN KORBAN BANJIR MENGALIR

0

Bantuan untuk korban banjir di kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung mulai menggalir, baik dari pihak  pemerintah maupun swasta.

” Selain dari dinas sosial dan BPBD setempat, bantuan juga datang dari BAZNAS kabupaten Sijunjung,” kata Camat Lubuk Tarok, Dodi Katim kepada Haluan diruang kerjanya, Rabu (29/3).

Bahkan, sambung dia, BPBD kabupaten Lima Puluh Kota juga datang memberikan bantuan.Bantuan dalam bentuk makanan siap saji tersebut diserahkan BPBD Lima Puluh Kota kepada Wali Nagari Lubuk Tarok, Zuriatman, Rabu (29/3).

Dodi Katim sendiri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang begitu responsif terhadap peristiwa banjir yang terjadi di Kecamatan Lubuk Tarok.

Sementara itu, para perantau Lubuk Tarok yang berada di Jakarta melakukan aksi penggalang dana untuk korban banjir di Lubuk Tarok.

Salah seorang perantau Lubuk Tarok, Syafrizal Sofyan Intan Kayo mengatakan, dirinya bersama perantau yang berada di Jakarta sedang mengumpulkan sumbangan untuk saudaranya yang terkena musibah banjir.

” Semoga dunsanak kito di Lubuk Tarok tabah menghadapi cobaan ini,  mudah mudahan tidak ada korban….kami perantau turut prihatin dan sedang mengumpulkan sumbangan perantau Peduli Musibah banjir di kampung halaman….ini menjadi pelajaran yg sangat berharga bagi kita semua dalam menjaga keseimbangan lingkungan ekosisten hutan hulu sungai…..salam Syafrizal Syofyan Intan Kayo Jakarta,” tulis Kabiro Umum Kementrian Agama RI diakun Facebook milik Saptarius.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.