Portal Kabupaten Sijunjung

80 TENAGA KERJA MANDIRI DAPAT BANTUAN SARANA USAHA

0

DIPA APBN Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI tahun 2017 melalui Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sijunjung memberikan bantuan sarana usaha kepada peserta pelatihan tenaga kerja mandiri, jum’at (29/12) di Balai Latihan Kerja Muaro Sijunjung.

Bantuan sarana usaha ini diberikan kepada peserta pelatihan tenaga kerja mandiri sebanyak 80 orang yang terdiri dari 4 kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari 20 orang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sijunjung.

Setiap kelompok telah diberikan pembekalan selama 3 hari dan kemudian diberikan bantuan (alat) sarana usaha dengan permintaan kebutuhan perorang sesuai dengan jenis usaha yang telah mereka jalani.

Adapun jenis barang bantuan usaha yeng diberikan tersebut yaitu etalase, lemari es, kompor gas, mesin jahit, alat-alat pertukangan dan alat perbengkelan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin, didampingi Kabid Hubungan Industrial, Fauzon,SH, Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Arizal, dan Kasi Perluasan Kesempatan Kerja, Khairuddin,SE.

Ny. En Yuswir dalam sambutannya  mengharapkan agar bantuan sarana usaha ini benar-benar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga bantuan yang diberikan betul-betul bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan taraf hidup bapak/ibu dan ciptakanlah lapangan pekerjaan, pada akhirnya dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Sijunjung.

Panitia pelaksana Khairuddin,SE mengatakan, tujuan kegiatan tenaga kerja mandiri adalah untuk memberikan bekal, meningkatkan pengetahuan, sikap, pengalaman dibidang kewirausahaan dalam menajalankan usahanya masing-masing.

Tujuan lain dapat mencetak tenaga kerja menjadi wirausaha sukses dan profesional yang memiliki daya saing usaha dan dapat menciptakan lapangan kerja sehingga, angka pengangguran dan tingkat kemiskinan di Kabupaten Sijunjung dapat berkurang, tambah Khairuddin. (Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.