Portal Kabupaten Sijunjung

1.800 PESERTA IKUTI LOMBA GERAK JALAN

0

Ditandai dengan pengibaran bendera, Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo melepas peserta lomba gerak jalan tepat waktu, di halaman Kantor Bupati, Selasa (14/2).

Gerak jalan yang diselenggarakan aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-68, diikuti 180 regu (1.800 peserta) yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA

Saking ramainya pengikut lomba, halaman Kantor Bupati yang luasnya cukup lumayan tidak mampu menampung saat upacara melepas keberangkatan peserta yang dihadiri Wakil Bupati Arrival Boy, Forkopimda, pejabat teras Pemkab dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para kepala sekolah dan majelis guru.

Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menyelenggarakan lomba gerak jalan tepat waktu, dengan harapan momentum ini tidak hanya sekedar memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-68, tapi mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama pelajar.

Di sisi lain bupati mengatakan, memperingati hari jadi kabupaten adalah memperingati hari kelahiran kabupaten itu sendiri. Karena yang diperingati hari kelahiran satu daerah, seluruh masyarakat yang ada di dalamnya, termasuk pelajar, harus mengetahui dan merasakan prosesi peringatan yang dilakukan.

Artinya, memperingati hari jadi Kabupaten Sijunjung, kegiatannya tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah, tapi pelajar juga dilibatkan supaya mereka tahu setiap tanggal berapa dan bulan apa hari kelahiran  Kabupaten Sijunjung diperingati, jelas bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung,  Ramler didampingi Kasi Kesiswaan dan Kesetaraan, Erianto Darwis mengatakan, sesuai dengan yang mendaftarkan diri, lomba gerak jalan tepat waktu yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-68, diikuti 180 regu putra putri tingkat SD, SLTP dan SLTA yang setiap regu pesertanya 10 orang. Artinya, peserta yang mengikuti lomba, berjumlah 1.800 orang (180×10).

Sebanyak 180 regu yang mengikuti lomba, terdiri dari peserta tingkat SD putra 40 regu, tingkat SD putri 41 regu, tingkat SMP putra 41, putri 41 dan tingkat SMA putra sembilan, putri delapan regu.

Bagi peserta yang berhasil meraih juara I, II dan III putra putri tingkat SD, SMP dan SLTA, disamping piala dan piagam penghargaan, panitia pelaksana juga menyediakan tabanas Rp1,5 juta, Rp1 juta dan Rp750 Ribu.

“Artinya, untuk peserta yang berhasil meraih juara I, II dan III putra putri, panitia pelaksana menyediakan total tabanas Rp19,5 juta. Rinciannya, Rp9 juta untuk enam juara I, Rp6 juta untuk enam juara II dan Rp4 juta untuk enam juara III,” jelas Ramler dan  Erianto Darwis.  –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.