Portal Kabupaten Sijunjung

UPACARA HARI JADI SUKSES

0

Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Sijunjung ke-68 di Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus,  Jumat (17/2), berlangsung khidmat,   lancar dan sukses.

Upacara yang ditandai dengan pembacaan sejarah ringkas berdirinya Kabupaten Sijunjung oleh wakil ketua DPRD Walbardi,  dihadiri Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, Forkopinda, Sekdakab A.T. Rohendi, para pejuang, perintis dan tokoh pendiri kabupaten, pejabat teras Pemkab, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah anggota DPRD, ketua TP PKK beserta anggota, camat, ketua berbagai organisasi, pimpinan Parpol, tokoh dan pemuka  masyarakat serta undangan lain.

Disamping itu, juga hadir mantan Bupati Sijunjung periode 1995-2000 dan 2000-2005, H. Darius Apan. Sedangkan peserta upacara terdiri dari keluarga besar Korpri, anggota Kodim, Polres, Satpol PP serta pelajar.

Memanfaatkan momentum hari jadi ke-68, Bupati Yuswir Arifin menyampaikan rasa hormat yang tinggi dan penghargaan yang tulus serta ucapan terima kasih kepada seluruh pejuang, pendiri dan para pelaku pembangunan Kabupaten Sijunjung.

Selain itu, selaku pimpinan daerah bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas telah terlaksananya berbagai kegiatan pada tahun 2016, baik dibidang pemerintahan dan pembangunan maupun kemasyarakatan.

“Sekarang Kabupaten Sijunjung sudah berusia 68 tahun. Dalam rentang waktu itu, banyak kemajuan yang dicapai daerah, baik dari dimensi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan mau pun dari dimensi pembinaan kemasyarakatan,” kata bupati.

Berbagai keberhasilan yang dicapai, tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat yang secara bersama telah memberikan pengabdian dan dedikasi tinggi dalam mewujudkan pembangunan.

Disadari sepenuhnya bahwa keberhasilan pembangunan daerah bukan saja tergantung pada kematangan perencanaan, tapi dukungan tiga pilar utama, yaitu pemerintah pada semua tingkatan, masyarakat di semua lapisan dan pihak swasta sesuai bidangnya, juga sangat menetukan.

Karena itu, kebijakan prioritas pembangunan Kabupaten Sijunjung yang telah ditetapkan harus mampu memberikan perubahan serta perwujudan harapan dan cita-cita bersama dalam peningkatan pembangunan daerah yang berkesinambungan, harap Bupati Yuswir Arifin.

Usai upacara, dilaksanakan peringatan setahun kepemimpinan Bupati Yuswir Arifin bersama wakil Bupati Arrival Boy. Peringatan ditandai dengan pemotongan kue dan potongan kue itu disuapkan  oleh Yuswir Arifin kepada mantan Bupati Sijunjung, Darius Apan. -nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.