Portal Kabupaten Sijunjung

Di Halaman Dinas Kominfo Sijunjung, Upacara HUT RI ke-75 Berlangsung Khidmat

Pengibaran Sang Merah Putih di Halam Dinas Kominfo Sijunjung
0

MC Sijunjung – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 beda dengan perayaan-perayaan sebelumnya. Biasanya Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar Upacara HUT RI dilapangan M Yamin Muaro. Kini, Pemkab setempat mengintruksikan upacara dihalaman kantor masing-masing disebabkan dalam wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Peserta Upacara HUT RI ke-75

Terlihat, sejak pukul 07.00 WIB aparatur Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun RI ke-75 di Halaman Dinasnya di Jalan Prof M Yamin, Senin (17/8).

Upacara tersebut berlangsung sukses dan khidmat. Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi bertindak sebagai Pembina Upacara, sedangkan Pemimpin Upacara Kasi Infrastruktur Teknologi Informatika, Hendri Saputra.

Kemudian, petugas penggerek Bendera Tri Maiko Wahyu, Rany Cahya Atninggoro dan Novfiandry Fernandes, Pembaca Undang-undang Dasar 1945, Fanny Ayuning Tyas. Lalu, Pembaca Doa Budhi Afrizaldi Kasi Persandian dan pembawa acara Yolanda Syafitri.

Pelaksana maupun peserta Upacara HUT RI ke-75 di Dinas Komunikasi dan Informatika itu yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Dinas Kominfo.

Dalam amanat Bupati Sijunjung yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang telah sempat hadir mengikuti upacara itu.

Kepala Dinas Kominfo Rizal Efendi Selaku Pimbina Upacara

“Meski ditengah wabah Covid-19 melanda negeri kita tercinta ini, kita masih dapat melaksanakan pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-19, walaupun pelaksanaan ini berbeda daripada HUT sebelumnya,” ucapnya.

Tanpa terasa, sudah 75 Negara Indonesia memproklamasikan kemerdekaan. Menurutnya, kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan, kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

“Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Itu semua sesuai dengan tema perayaan HUT RI ke-75 tahun 2020, yakni “Indonesia Maju”. Indonesia Maju menggambarkan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kemudian disebutkan Rizal dalam amanat itu, tidak lama lagi tepatnya tanggal 9 Desember 2020 akan datang akan digelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Baik itu pemilihan Gubernur dan Wagub, Bupati dan Wabup serta Wali Kota dan Wawako.

“Berkaitan dengan itu, mari kita sukseskan pesta demokrasi ini, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Pilkada nantinya,” harapnya.

Ia mengimbau hindari tindakan atau isu-isu yang tidak bertanggung jawab, fitnah dan adu domba yang bernuansa pilitis maupun yang bersinggungan dengan suku, agama, ras dan antar golongan (Sara) yang dapat memecah belah, memicuh permusuhan, pertikaian dan perbuatan anarkis hingga pada ancaman disintegrasi.

“Kepada ASN serta seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Apalagi kita akan menghadapi Pilkada serentak, waspadai isu provokasi, berita bohong atau hoaxs yang beredar dimedia sosial dan jangan mudah percaya dengan ada, saring dulu informasi tersebut, sebelum di share kepada yang lainnya,” pungkasnya.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.