Portal Kabupaten Sijunjung

Dengan Musrenbang Wujudkan Perencanaan Yang Lebih Baik

0

Tanjung Gadang, MC Sijunjung – Melalui tahapan Musrenbang akan tersusun perencanaan yang baik, yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan aksi nyata berupa program dan kegiatan sesuai kemampuan keuangan Daerah.

” Alhamdulillah lima tahun terakhir tahun 2016 sampai tahun 2020 kita sudah dapat menetapkan APBD secara tepat waktu,” Hal tersebut diungkapkan Staf Ahli Bupati, Syahrial pada acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di UDKP Kantor Camat Tanjang Gadang saat membuka kegiatan tersebut, Jumat (21/02/20).

” Berdasarkan Perda Nomor 10 Tahun 2019 tentang APBD Tahun Anggaran 2020 telah menetapkan Total Belanja Daerah Tahun ini sebesar Rp1.059,4 Milyar yang terdiri dari Belanja tidak langsung Rp576,6 Milyar, Belanja langsung Rp.482,7 Milyar,” terangnya.

“Dari total APBD tersebut kita sudah mengalokasikan nagari sesuai ketentuan Undang-Undang sehingga total alokasi dana nagari mencapai Rp58 Milyar atau 10% dari total APBD”, lanjut Syahrial.

” Untuk itu ia berharap Pemerintah
Nagari mampu mengelola dana tersebut secara maksimal untuk percepatan pembangunan nagari sesuai
dengan ketentuan Undang-Undang yang ada,” harapnya.

” Untuk saat ini berada pada Rencana pembangunan jangka panjang Daerah (RPJP) Fase ke-III periode 2016-2021 yang difokuskan pada pemantapan kesejahteraan dan Kemandirian Kehidupan Masyara kat di segala Bidang,” terangnya.

” Sedangkan tema pembangunan tahun 2021 adalah peningkatan sumber daya manusia berkualitas untuk pengembangan potensi Daerah yang berwawasan lingkungan, di dukung insfrastruktur dan tata kelola Pemerintahan yang baik,” tambahnya.

” Prioritas pada tahapan Musrenbang RKPD di Kecamatan diantaranya peningkatan SDM yang berkualitas, pengembangan potensi ekonomi daerah, peningkatan kualitas infrastruktur daerah dan tata kelola pemerintahan yang baik”, tutupnya.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.