Portal Kabupaten Sijunjung

BP Geopark Silokek Mulai Laksanakan Program School Go to Geopark

0

Muaro, MC Sijunjung – Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek mulai melaksanakan Program School Go to Geopark dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kunjungan kali ini dilakukan mahasiswa STIPER ( Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian ) Kabupaten Sijunjung ke Pusat Informasi Geopark, Senin (14/12/20), dengan maksud untuk mengetahui dan memahami tentang pengelolaan dan pengembangan sebuah kawasan taman bumi ( geopark ).

Rombongan disambut baik Kepala Sekretariat Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek, Ridwan, S.Hut beserta personil Geopark Information Center dan perwakilan DPC MASATA ( Masyarakat Sadar Wisata ) Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutanmya, Santi salah seorang tenaga pengajar STIPER mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan perkuliahan bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Sijunjung untuk belajar ke Pusat Informasi Geopark, agar mahasiswa bisa belajar mengenai fenomena dan keragaman geologi, biologi dan budaya di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek.

Kali ini adalah pertemuan ke-13 Kuliah Biologi dengan tema “Pengenalan Geopark”, dengan adanya program kampus merdeka, pihak perguruan tinggi memberikan kebebasan belajar kepada mahasiswa untuk berinovasi belajar 3 semester diluar kampus.

” Banyak hal yang bisa dilakukan seperti magang, melakukan pengabdian masyarakat, penelitian, berwirausaha, studi atau project tertentu. Mudah-mudahan kegiatan kuliah lapangan kali ini bermanfaat bagi mahasiswa dan juga sebagai agent of change dalam mengembangkan daerah mereka” harapnya.(Ridwan)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.