Portal Kabupaten Sijunjung

Di Muaro Sijunjung, Ratusan Anak Yatim Piatu Terima Santunan

0

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak kurang lebih 200 orang anak anak yatim piatu mulai dari Murid Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Muaro Sijunjung mendapatkan paket santunan Ramadhan dari Masjid Agung Istiqlal Muaro, Senin (27/5).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program agenda ramadhan 1440 H yang digulirkan oleh Masjid Agung Istiqlal Muaro tersebut.

Sebelum pemberian santunan, beberapa hari yang lalu hingga minggu (26/5) malam diselenggarakan berbagai lomba, mulai dari lomba MTQ, Tahfidz, Azan dan Pildacil. Kemudian setelah shalat tarawih berjamaah (malam-ini) akan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Ketua Panitia kegiatan Ramadhan Masjid Agung Istiqlal, dr. H. Yasril Syahnil menyebutkan kegiatan ini di rangkai dengan acara Buka Puasa Bersama jamaah dan anak yatim piatu.

Kemudian dikatakannya, diantara berbagai lomba yang di laksanakan di masjid istiqlal adalah memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu yang masih duduk dibangku pendidikan.

Ia berharap kepada anak yatim piatu yang menerima santunan itu agar dapat menggunakan uang tersebut untuk yang bermanfaat, jangan digunakan untuk berpoya-poya.

“Ramadan sebagai tamu yang agung dan hanya datang setahun sekali ini bisa kita maksimalkan untuk meningkatkan hablu minallah hubungan kita dengan Allah melalui ibadah Ramadan, dan meningkatkan hablu minannas hubungan kita dengan sesama manusia melalui mempererat silaturrahim dan lebih peduli kepada sesama terutama orang-orang yang membutuhkan bantuan kita,” pungkasnya.

Hadir kesempatan itu, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Asisten I Lingkup Setdakab, Yenuarita, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, Kepala Dinas PU&PR, Budhi Syafarman, Plt. Wali Nagari Muaro, Murdi Peto Garang serta undangan lainnya.(Dicko)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.