Portal Kabupaten Sijunjung

DPMN Lakukan Persiapan Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi

0

Muaro, MC Sijunjung – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait terus memantapkan persiapan jelang penilaian lomba Nagari berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Seperti, Senin (27/5/19), DPMN beserta OPD terkait dan Wali Nagari Pematang Panjang menggelar rapat persiapan di ruang pertemuan DPMN setempat.

Rapat yang dipimpin Kepala Dinas DPMN, Khamsiardi membahas persiapan lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“ Berdasarkan penilaian tahap I (penilaian administrasi), Nagari Pematang Panjang masuk nominasi penilaian lomba Nagari berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat dan akan mengikuti penilaian tahap II bersama delapan kelurahan dan nagari di Sumatera Barat,” ucap Khamsiardi.

Penilaian tahap II, sambung Khamsiardi, akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2019. Ada tujuh bidang yang akan dinilai pada penilaian tahap II tersebut, yakni Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi Masyarakat dan Penanggulangan Kemiskinan dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat, Bidang PKK dan Bidang Kelembagaan dan Partisipasi Masyarakat.

Dalam rapat tersebut, juga membahas tentang pembinaan bersama sebelum penilaian lomba Nagari Berprestasi.

” Untuk pembinaan kita jadwalkan, Selasa (11/6/19) mendatang,” ucapnya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.