Portal Kabupaten Sijunjung

YAL YUDIAN, PEMUDA PELOPOR BIDANG PENDIDIKAN PROVINSI

0

Prestasi prestius kembali ditorehkan Kabupaten Sijunjung. Kali ini, pretasi itu dipersembahkan, Yal Yudian, SH. Pria asal Nagari Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII ini berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“ Alhamdulillah, berkat do’a dan dukungan masyarakat Kabupaten Sijunjung, saya berhasil meraih juara I Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan tingkat Provinsi Sumatera Barat,” kata Yal Yudian, di ruang kerja Wakil Bupati Sijunjung, Jumat lalu.

Prestasi Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan yang dipersembahkan anak keempat dari enam bersaudara ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten Sijunjung.

Kepada Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, diruang kerjanya, pria kelahiran 2 Agustus 1987 menceritakan perjalanan dan perjuangan yang dilakukan ditanah kelahirannya hingga meraih prestasi sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan tingkat Sumatera Barat.

Ada banyak gerakan kreatif yang dilakukan di kampung halamannya.Selain penggerak minat baca, pria lanjang ini juga pendidik dan pelatih olah raga senam serta pembina kelompok tani, kelompok simpan pinjam dan kesenian tradisional serta remaja masjid.

Hal itu dilakukannya  agar bisa berdaya guna bagi masyarakat luas.” Semua ini, saya lakukan agar bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan  Yal Yudian. Menurut Arrival Boy, apa yang dilakukan Yal Yudian membuktikan pemuda Kabupaten Sijunjung memiliki kreatifitas yang tinggi.

“Gerakan yang dilakukan Yal Yudian, telah menginspirasi para generasi muda dalam membangun nagarinya. Jika setiap pemuda melakukan hal yang sama, maka nagari-nagari di Sijunjung akan bangkit dari permasalahan ” katanya.

Orang nonor dua di Kabupaten Sijunjung berharap, prestasi yang ditorehkan pria yang memiliki segudang prestasi ini, menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya.”Tidak mudah menjadi pemuda yang mampu memberikan kepeloporan ditengah arus globalisasi seperti saat ini,” katanya.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.