Portal Kabupaten Sijunjung

WUJUDKAN SIJUNJUNG TERTIB LALIN, SATLANTAS RANGKUL SEMUA PIHAK.

0

Untuk menciptakan Kabupaten Sijunjung tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan dijalanan, Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Afrino merangkul semua pihak untuk memberikan dorongan dalam menciptakan Sijunjung tertib lalin. Kasat lantas polres Sijunjung yang baru satu bulan menjabat tersebut, memberikan pemahaman dan kerjasama dengan cara melakukan pendekatan kepada seluruh kalangan. Sejak menjabat di Polres Sijunjung, dirinya bersama anggota turun langsung menemui instansi yang terkait dengan lalu lintas, pemangku wewenang dan tokoh masyarakat hingga ke sekolah-sekolah. Hal tersebut dilakukan agar semua pihak mendukung dan bisa bekerjasama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib selama berkendara, khususnya di Kabupaten Sijunjung.

Tak terlepas dari itu, dirinya juga menyempatkan untuk beramah-tamah dan bersilaturahmi dengan awak media yang bertugas di Sijunjung. Hal itu dilakukan sebagai bentuk menjalin kemitraan dalam menyambung informasi terkait program Polri dan sosialisasi kepada masyarakat. “Saya mohon untuk titip diri dan terimalah saya sebagai  masyarakat Sijunjung. Saya mohon kerjasama dari berbagai pihak dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Sijunjung tertib lalulintas dan mengurangi angka kecelakaan. Semua itu bisa terwujud apabila adanya komunikasi dan kerjasama yang baik dari kita semua,” tutur AKP Afrino melalui awak media, Rabu (13/12).

Dalam pertemuan tersebut juga membicarakan beberapa hal menyangkut program dan sistim pelayanan di Satlantas polres Sijunjung kedepan serta, tentang menjalin hubungan kemitraan dengan wartawan khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Sijunjung, terutama menyangkut penertiban berlalulintas. Dirinya tak memungkiri, bahwa sangat pentingnya keberadaan media massa dalam membantu tugas polisi terutama dalam menyampaikan informasi. “Saya mohon dukungan kepada rekan-rekan media, tak satupun orang yang besar tanpa media. Semoga untuk kedepan silaturahmi kita tetap terjaga, dan Sijunjung tertib lalin bisa terwujud,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dalam menjalin keakraban dengan masyarakat, Satlantas Polres akan terbuka dalam menerima kritikan dan masukan dari berbagai pihak, kemudian akan lebih mengutamakan pendekatan terlebih dahulu dan tidak melukai hati masyarakat. “Tegur kami apabila ada sesuatu yang tidak pada aturanya, dan kami membuka diri untuk kritikan dan masukan. Saya dan anggota akan lebih mengutamakan pendekatan kepada masyarakat terlebih dahulu, dengan tidak menyakiti hati masyarakat. Silahkan laporkan kepada saya jika ada menemukan anggota yang melanggar aturan, saya akan lakukan penindakan,” jelasnya.(endo_sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.