Portal Kabupaten Sijunjung

WUJUDKAN PEMAHAMAN YANG SAMA, DIREKTORAT KOMUNIKASI PUBLIK SELENGGARAKAN BIMTEK

0

Direktorat Komunikasi Publik Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementeriaan Komunikasi dan Informatika RI, melaksanakan bimbingan teknis urusan pemerintahan bidang Kominfo sub urusan Informasi dan Komunikasi Publik pada Kamis-Jumat, 29-30 Maret 2018 di Hotel Santika Bengkulu.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembinaan teknis terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang Kominfo sub urusan Informasi dan Komunikasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam pasal 16 ayat (1) Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Bimtek diikuti Dinas Kominfo dari Provinsi Bengkulu, Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung beserta Kabupaten/Kota didalamnya, termasuk Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung.

Helmi Havid, Kasubdit Tata Kelola Komunikasi Publik Kementeriaan Kominfo menyebutkan tujuan Bimtek untuk meningkatkan dan mewujudkan pemahaman yang sama dan layanan utama urusan pemerintahan bidang Kominfo sub urusan Informasi dan komunikasi publik.

Bimtek dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti. ” Saat ini banyak ditemui informasi yang dimuat di media tidak berimbang sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat, untuk itu bagi rekan-rekan yang mengelola media pada Kominfo agar mengelola informasi dengan baik”, harapnya.

Dalam bimtek ini akan dilaksanakan diskusi panel dengan narasumber diantaranya dari Direktur SUPD ISI Kemendagri, Direktur Perencanaan Anggaran Kemendagri, Plt. Direktur Komunikasi Publik dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu.

Para peserta bimtek juga akan diberikan Workshop mengenai pengelolaan konten Informasi Publik secara teori dan praktek, yang disampaikan PWI Cabang Bengkulu, Praktisi Komunikasi serta Perwakilan LKBN Antara Biro Bengkulu.(Tia/Tim Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.