Portal Kabupaten Sijunjung

Wujudkan PAUD Berkualitas Melalui Program PKG

0

Kamang Baru, MC Sijunjung – Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sijunjung melalui Kabid PAUD & PNF, Syamsul Bahri, S.Pd.MM menyatakan, kualitas layanan PAUD harus terus diupayakan sebagai bentuk perwujudan mutu lembaga yang berkualitas.

“Hal ini tentunya akan dapat dilakulan apabila semua pendidik PAUD berkomitmen mengembangkan dan selalu melakukan inovasi terhadap pembelajaran di PAUD itu sendiri,” ungkapnya pada saat acara pembinaan Profesionalisme dan Manajemen Peningkatan Kapasitas Pusat Kegiatan Gugus ( PKG) di PKG Kamang Baru, Senin (26/819).

Disampaikan Syamsul Bahri, bahwa pembinaan ke PKG saat ini telah memasuki putaran ke-4 dari 10 pusat gugus di Kabupaten Sijunjung yang akan dikunjungi.
” Kegiatan ini dimulai tanggal 13 Agustus dan berakhir tanggal 5 September 2019 mendatang,” ucapnya.

Dijelaskan Syamsul bahwa langkah pengembangan tentu perlu didukung oleh profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan. Salah satu wadah yang dapat dimanfaatkan dalam peningkatan kompetensi Pendidik PAUD adalah dengan mengaktifkan organisasi Pusat Kegiatan Gugus ( PKG ).

Lebih lanjut disampaikannya, PKG yang mengayomi gugus gugus PAUD dapat dijadikan bengkel kerja dalam pengembangan kreasi dan inovasi pembelajaran, baik di bidang kurikulum maupun kemajuan sistim informasi.

“Guru adalah pendidik profesi yang memiliki tugas, fungsi dan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru yang profesional diharapkan mampu menghasilkan anak anak yang berkarakter, cerdas , sehat dan mandiri dan pada akhirnya mampu mewujutkan pembangunan Nasional,” harapnya.

Selain Kepala Bidang Paud juga ikut menyampaikan materi adalah Kasi Kurikulum dan Penilaian, Delvianti Basri, SE dan petunjuk pengisian Dapodik yang disampaikan Megawati,S.Pt. (andri)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.