Portal Kabupaten Sijunjung

WISATAWAN MALAYSIA KUNJUNGI PERKAMPUNGAN ADAT SIJUNJUNG

0

Perkampungan adat Nagari Sijunjung yang saat ini sedang banyak diminati wisatawan asing maupun wisatawan lokal untuk perjalanan wisata, pada akhir pekan ini perkampungan adat Nagari Sijunjung tepatnya di Jorong Padang Ranah, Kec. Sijunjung, Kab. Sijunjung dapat kunjungan wisatawan dari Malaysia yang didampingi langsung oleh wakil bupati Sijunjung Arival Boy minggu (15/10).

Wakil bupati Sijunjung langsung mengarahkan para wisatawan ke rumah tenun yang berada di perkampungan adat Nagari Sijunjung untuk menikmati suasan proses  pembuatan songket Unggan, tak cuma itu mata para wisatawan juga dimanjakan oleh barisan rumah adat yang tersusun rapi di sepanjang perkampungan. Dengan ketertarikan wisatawan ini terlihat ketika langsung memesan peci kepada penenun untuk buah tangan.

Ketika di wawancarai di lapangan Arival Boy mengatakan “ tujua mengapa saya mengarahkan wisatawan kerumah tenun ini adalah untuk memperkenalkan potensi perkampungan adat ini kepada wisatawan asing terutama songket unggan, sehingga songket kita ini di kenal ke mancanegara”, ujarnya. (Rio-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.