Portal Kabupaten Sijunjung

WARGA SEMANGAT DIRIKAN TIANG LISTRIK

0

Setelah menunggu dan melakukan berbagai upaya, mulai dari mendatangi kantor Bupati dan gedung DPRD Sijunjung oleh masyarakat nagari Silokek dan Durian Gadang yang terdampak akibat amblasnya jalan utama menuju daerah tersebut sejak dua minggu yang lalu dan  mengakibatkan putusnya aliran listrik di dua  nagari tersebut, akhirnya keinginan masyarakat terkabul pada Rabu (14/6) setelah pihak PLN memulai pengerjaan pemasangan tiang listrik yang baru  kedaerah tersebut.

Pemasangan tiang listrik yang roboh akibat longsor tersebut  sempat tertunda lantaran adanya keraguan pihak PLN terkait permasalahan lahan sebelumnya, namun persoalan tersebut menemukan solusi setelah tokoh masyarakat dari dua nagari tersebut berdialog langsung dengan pemerintah daerah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, kepala OPD terkait dan lainnya. Masyarakat yang dibantu oleh anggota polres dan TNI bergotong royong untuk mendirikan tiang listrik yang mengaliri dua nagari tersebut. Kepala Dinas Pekerjaan Umum  Budi Syafarman menyebutkan, pihaknya bersama tim ditugasi Bupati untuk melaksanakan penanganan keluhan masyarakat terdampak bencana jalan putus dan robohnya tiang listrik yang mengakibatkan 2 nagari terisolasi dengan prioritas.

“Kita berharap ini dapat selesai secepatnya, dengan dibantu secara gotong royong oleh masyarakat, serta PLN sudah siap dengan perlengkapan lainnya, semoga masyarakat bisa menikmati manfaat listrik kembali. Untuk itu harapan tim dan masyarakat hari ini hendaknya bisa menyala, ini adalah target kerja tim hari ini,” ujarnya, Rabu (14/6).(endo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.