Portal Kabupaten Sijunjung

WAKIL BUPATI HADIRI PELATIHAN KERAJINAN BAMBU

0

Wakil Bupati Arrival Boy menghadiri Pelatihan Kerajinan dari Bambu yang diselenggarakan di Kantor Wali Nagari Kumanis Rabu (2/8).

Kegiatan Pelatihan diadakan atas kerjasama Pemerintahan Nagari Kumanis dengan pihak IAIN. Melihat potensi bambu di wilayah Sijunjung khususnya Kumanis yang melimpah perlu dikelola dengan baik sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk satu potong bambu dapat dibuat satu kerajinan yang dihias.

Pelatihan diberikan kepada masyarakat agar dapat berkreasi membuat kerajinan dari bambu dan sebagai peluang untuk usaha.

Sebagai contoh Kapal yang dibuat dari bambu untuk ukuran kecil bisa dijual dengan harga Rp 150.000,- sd Rp 250.000,-. Sedangkan ukuran besar dan dilapisi penutup kaca bisa dijual dengan harga Rp 2.000.000,- sd Rp 4.000.000,-.

“Kerjasama pihak IAIN dengan nagari ini akan kita perluas untuk seluruh Nagari yang ada di Kabupaten Sijunjung, kedepan kita akan lakukan kerjasama antara Pemda Sijunjung dengan pihak IAIN tersebut” ujar Wakil Bupati. (Mega-kominfo)@sijunjung.go.id

Sumber : Wakil Bupati Arrival Boy

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.