Portal Kabupaten Sijunjung

WAGUB KUNJUNGI MASJID NURUL HUDA AIE AMO

0

Tim Ramadhan Provinsi Sumatra Barat bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Nurul Huda Nagari Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Rabu (22/6) malam.

Selain menyampaikan pesan pembangunan dan agama, tim yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) H. Nasrul Abit, juga mengalokasikan bantuan  Rp20 juta dan menyerahkan tiga gulung tikar karpet sajadah,  untuk masjid yang dikunjungi.

Sebelum ke Masjid Nurul Huda, tim yang beranggota sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sumbar, berbuka puasa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Aie Amo.

Selain Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo,  dalam bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Nurul Huda, tim  juga didampingi  Kapolres AKBP Dody Pribadi, Sekdakab; A.T. Rohendi, Asisten II; Yusrizal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum; Surya Effendi, Inspektur Daerah; Kenfilka,  Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika; Ramler, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan; Yulizar, Kepala Kantor Kesbang Pol dan Linmas; Yunani,  Kabag Kesra; Mukharlis, Kabag Humas dan Protokoler; H. Ruswan serta Kabag Umum; Afrineldi.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat  yang tidak saja telah  meluangkan waktu untuk bersilaturrahim dengan jemaah Masjid Nurul Huda, tapi juga mengalokasikan dan menyerahkan bantuan bagi kemajuan jemaah dan masjid tersebut.

Guna memajukan pembangunan, mencerdaskan anak bangsa serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan, banyak yang disampaikan dan diharapkan Wagub Nasrul Abit kepada jemaah Masjid Nurul Huda.

Harapan yang disampaikan Wagub, masyarakat berperan aktif dalam mendukung setiap pembangunan yang dilaksanakan. Menciptakan keamanan, ketentraman, kerukunan dan kedamaian dalam nagari. Memberi kesempatan kepada anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Gali dan memanfaatkan potensi yang ada serta jan banyak maota di lapau.

 “Guna memajukan pembangunan nagari, kecamatan dan pembangunan kabupaten, baik yang dilaksanakan dan diprogramkan pemerintah kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat, dukungan dari segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan. Mustahil pemerintah mampu melaksanakan pembangunan dengan baik bila dukungan dari masyarakat tidak ada,” tegas Wagub.

Disamping dukungan, supaya pembangunan yang diprogramkan terlaksana sesuai sasaran dan harapan, masyarakat juga harus menciptakan keamanan, ketentraman, kerukunan dan kedamaian dalam nagari. Jika kondisi nagari tidak stabil, pembangunan tidak akan terlaksana sebagaimana mestinya.

 “Untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan, gali dan manfaatkan potensi yang ada. Jan banyak maota di lapau. Pagi di lapau, sore di lapau, malam di lapau lo. Kok co itu, jan kan ka manggali, mamanfaatkan  potensi se indak ado wakatu,” kata Wagub Nasrul Abit. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.