Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP UCAPKAN TERIMA KASIH PADA KONTINGEN PORPROV

0

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat serta selaku pimpinan kontingen, Wakil Bupati  H. Arrival Boy mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada atlet Kabupaten Sijunjung yang telah berhasil meraih medali serta menaikan peringkat pada Porprov.

Dibanding pekan olahraga provinsi (Porprov) XIII Sumatera Barat tahun 2014 di Kabupaten Dharmasraya, pada Porprov XIV 2016 di Kota Padang, kontingen Kabupaten Sijunjung lebih banyak meraih medali, yaitu 17 emas, 25 perak dan 29 perunggu, sehingga peringkat naik dari Porprov sebelumnya.

“Untuk prestasi dan keberhasilan itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat serta selaku pimpinan kontingen, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Kabupaten Sijunjung, dengan harapan dan doa kita lebih berjaya pada Porprov yang akan datang,” kata Wakil Bupati Arrival Boy pada syukuran dan pembubaran kontingen, di Balairung Lansek Manih, akhir pekan lalu.

Syukuran dan pembubaran kontingen yang ditandai dengan makan dan doa bersama serta penyerahan Pataka Sijunjung dan Pataka KONI oleh ketua Koni Kabupaten Sijunjung, Sasmi Ultriadi kepada Wabup Arrival Boy serta dimeriahkan dengan pantun dan lagu entertainment executiv Am Pataya, dihadiri Sekdakab A.T. Rohendi, pejabat teras Pemkab, kepala SKPD, pengurus KONI, pimpinan cabang olahraga, pelatih, official dan para atlet.

Disamping mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, kepada atlet yang berhasil meraih medali, Wabup juga berharap dan berpesan supaya tidak berpuas diri, tapi terus berlatih dan berlatih agar ke depan lebih berhasil dan berprestasi.

Sementara terhadap atlet yang belum berhasil, Wabup berharap dan berpesan supaya tidak kecewa dan berkecil hati. Jangan pula belum berhasil itu dianggap satu kegagalan, tapi tanamkan dalam  lubuk hati yang paling dalam bahwa itu sebuah keberhasilan yang tertuda, agar termotivasi dan lebih giat berlatih untuk merebut medali yang belum diraih.

Tentang bonus, Wabup berharap para atlet, pelatih dan official bersabar. Karena seiring dengan banyaknya medali yang diraih pada Porprov XIV, dana yang disediakan untuk bonus mengalami kekurangan dan untuk penambahan harus ada persetujuan DPRD.

“Mengacu pada Porprov XIII, untuk bonus kita menyediakan dana Rp725 juta. Ternyata pada Porprov XIV ini medali yang diraih jauh lebih banyak dari Porprov sebelumnya, sehingga untuk bonus dibutuhkan dana Rp1.106.400.000. Artinya, kita mengalami kekurangan Rp381.400.000. Untuk menutupi kekuarangan itu, harus ada persetujuan DPRD. Untuk itu, saya berharap para para atlet, pelatih dan official bersabar,” harap Wabup Arrival Boy.

Ketua Koni Sasmi Ultriadi menjelaskan, 17 medali emas, 25 perak dan 29 medali perunggu yang diboyong kontingen Kabupaten Sijunjung, diraih melalui 17 cabang olahraga (Cabor).

Rinciannya, Cabor PABBSI tiga emas dua perak, Cabor catur dua emas satu perunggu,  wushu dua emas tiga perak dua perunggu, billyard satu perak satu perunggu, dayung satu emas tiga perak empat perunggu, tae kwon do satu emas dua perak satu perunggu, senam dua emas empat perak dua perunggu, sapak takraw satu emas dua perak tiga perunggu, atletik dua emas satu perak dua perunggu, bulutangkis satu emas dua perak satu perunggu, gulat satu perak satu perunggu, tinju empat perunggu, karate dua perak, panjat tebing dua perunggu, balap motor dua emas dua perak satu perunggu, kempo tiga perunggu dan Cabor silat satu perunggu. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.