Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP TERIMA PENGURUS UDA & UNI

0

Para pengurus ikatan Uda & Uni Kabupaten Sijunjung diminta untuk terus membangun semangat kebersamaan demi suksesnya acara pemilihan Uda & Uni Duta Wisata Sijunjung 2016.

 “ Untuk suksesnya pemilihan Duta Wisata Kabupaten Sijunjung 2016, semangat kebersamaan harus dimiliki oleh seluruh pengurus ikan Uda & Uni Kabupaten Sijunjung,” kata Wakil Bupati Arrival Boy ketika menerima pengurus Ikatan Uda & Uni Kabupaten Sijunjung diruang kerjanya, Selasa (12/7).

Selain membangun semangat kebersamaan, sambung Arrival Boy, ikatan Uda & Uni yang juga ikut dalam kepanitian pemilihan Duta Wisata 2016, juga diharapkan aktif menjaring sponsor sehingga kegiatan yang digelar setahun sekali ini diminati peserta.

Diakui Arrival Boy, untuk mendapatkan sponsor sesuai harapan memang bukan perkara mudah. Perlu perencanaan yang matang dan strategi yang jitu. Salah satunya, sebut kader Partai Golkar ini, membuat proposal yang menarik dan mampu mencuri perhatian calon sponsor.

 “Proposal ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk memberikan informasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan,” jelas Wabup Arrival Boy.

Pemerintah Daerah sendiri, kata Arrival Boy, siap mendukung setiap kegiatan yang digelar organisasi masyarakat, termasuk pemilihan Uda & Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun.

Kegiatan pemilihan Uda & Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung 2016 dijadwalkan dimulai pada tanggal 17 s/d 21 Juli mendatang di Hotel Bukik Gadang, dan Grand Final di Gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.

Persyaratan bagi peserta antara lain, putera dan puteri Kabupaten Sijunjung berusia 18 s/d 24 tahun, minimal tamatan SLTA, belum pernah sebagai pemenang pemilihan Uda & Uni sebelumnya, memiliki tinggi 170 Cm (Uda) dan 165 Cm (Uni) dan melampirkan foto seluruh badan ukuran post card satu lembar dan pas photo warna 4 X 6 sebanyak 4 lembar.

”Untuk informasi, bisa menghubungi Dinas Parsenibudpora Kabupaten Sijunjung atau kontak person, Mira Apriyanti, SE, ME dinomor 082179433128,” kata Kepala Bidang Pariwisata, Risneli Husni.

Aspek penilaian berupa wawancara perorangan, diskusi kelompok dan panel, penampilan dan tanya jawab.” Lingkup penilaian mengenai etika, kepribadian dan keterampilan, komunikasi, bahasa inggris pengetahuan kepariwisataan, agama dan kebudayaan, pengetahuan umum dan pemerintahan daerah,” jelasnya.

Peserta yang tampil sebagai pemenang, panitia menyediakan hadiah berupa piala, piagam dan bonus. ”Pemenang diberikan piala, piagam dan bonus,” ucap Risneli Husni.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.