Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP SERAHKAN BANTUAN

0

Wakil Bupati H. Arrival Boy, serahkan bantuan kepada korban kebakaran, Jasni (50), warga  Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Selasa (14/6). Bantuan yang diserahkan Wabup secara langsung kepada Jasni, di lokasi kebakaran, berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZ Nas) Kabupaten Sijunjung.

Ketika menyerahkan bantuan itu, Wabup didamping ketua DPRD Mukhlis Rasyid, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab H. Ruswan serta pengurus BAZ Nas Kabupaten Sijunjung.

Selain yang dialokasikan BAZNas, bantuan yang diserahkan, secara spontan ditambah oleh Wabup Arrival Boy dan ketua DPRD Mukhlis Rasyid, sehingga cukup memadai untuk  meringankan beban yang dihadapi Jasni bersama keluarganya.

Disamping  menyerahkan bantuan, Wabup  juga berharap kepada korban untuk sabar, tabah dan tawakal menerima ujian dari Allah SWT.

 “Sabar ya buk. Jangan dianggap kebakaran ini sebagai musibah, supaya kita tidak resah dan gelisah menghadapinya. Tapi anggaplah sebagai ujian dari Allah SWT, agar kita berusaha mengatasinya,” pesan Wabup Arrival Boy kepada Jasni.

Rumah semi permanen  berukuran 4×6 meter yang ditempat Jasni bersama suaminya Wadisman, terbakar Senin (13/6)  malam sekitar pukul 21. 00 WIB, saat pemiliknya menunaikan Shalat Tarwih di masjid.

Meski masyarakat sekitar lokasi kebakaran bergegas menolong memadamkan api, namun karena api cepat berkobar, tidak satu pun isi rumah yang terselamatkan, kata Jasni.

Isi rumah yang tidak bisa diselamatkan adalah pakaian seluruh anggota keluarga dan surat-surat penting. Bahkan satu unit sepeda motor ikut terbakar.

“Artinya, yang selamat hanya pakaian yang melekat di badan. Dari mana asal api, belum diketahui secara pasti,” sebut Jasni. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.