Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP SERAHKAN ALSINTAN

0

Wakil Bupati  H. Arrival Boy serahkan 17 unit alat mesin pertanian (Alsintan) kepada 17 kelompok tani (Keltan), di halaman Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan (Distambun) Kabupaten Sijunjung. Kamis (30/6).

Penyerahan 17 unit Alsintan yang pengadaannya dilakukan oleh aparatur Distambun melalui dana pokok-pokok pikiran anggota DPR RI, dihadiri Danramil se-Kabupaten Sijunjung serta  pejabat dinas tersebut.

 “Sebanyak 17 Alsintan yang diserahkan, terdiri dari traktor roda dua 14 unit dan pompa air tiga unit. Ke-17 unit Alsintan ini diserahkan kepada Keltan yang menggarab sawah di berbagai nagari dalam Kabupaten Sijunjung,” kata kepala  Distambun Kabupaten Sijunjung, Nizam Ul Muluk.

Wakil Bupati mengatakan, penyerahan Alsintan kepada kelompok tani, tujuannya adalah untuk meningkatkan hasil pertanian yang tujuan sesungguhnya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

 “Supaya tujuan tercapai dan supaya Alsintan yang diterima bisa dimanfaatkan dalam waktu lama, kepada pengurus dan anggota kelompok tani, saya berharap dan berpesan  mempergunakan alat mesin pertanian ini sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab serta menjaga, memelihara dan merawatnya secara bersama,” pesan Wabup.

Selain mempergunakan Alsintan sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab, para kelompok tani juga diingatkan oleh Wabup untuk bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada anggota DPR RI dan kepada Kepala Distambun Nizam Ul Muluk yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap petani.

 “Secara khusus, kita perlu mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI yang telah mengalokasikan bantuan Alsintan sebanyak 17 unit untuk 17 kelompok tani. Terima kasih juga perlu disampaikan kepada pak Nizam, karena bisanya bapak ibuk menerima alat pertanian ini adalah berkat perjuangan pak Nizam ke pemerintah pusat,” tambah Wabup.

Anggaran Pemkab Sijunjung sangat minim, karena itu para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus pintar dan bisa menggaet dana pemerintah pusat untuk membantu masyarakat, seperti kepala Distambun ini.

 “Jika harga Alsintan ini Rp20 juta perunit, berarti pak Nizam telah berhasil menggaet dana dari pusat Rp340 juta yang hari ini (Kamis –Red) diserahkan kepada 17 kelompok tani. Karena itu kita harus  bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada pak Nizam yang telah berupaya dan berhasil mendapatkan bantuan untuk kita,” kata Wabup Arrival Boy. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.