Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP SERAHKAN 518 KACAMATA KEPADA SISWA

0

Wakil Bupati H. Arrival Boy, Jumat (26/8) serahkan  kacamata beresep kepada siswa SMKN 1; 57 buah, siswa SMPN 2;  47 dan siswa SMAN 7  Sijunjung; 31 buah.

Ke-135 buah kacamata itu diserahkan Wabup melalui   kepala SMKN 1; Ariesto Amri, kepala SMPN 2; Zul Effendi dan kepala SMAN 7; Afrizal dalam satu acara di halaman masing-masing sekolah yang disaksikan  para majelis guru dan siswa.

Kepada siswa SMKN 1, SMPN 2 dan siswa SMAN 7 yang menerima kacamata, Wabup berharap dan berpesan supaya mempergunakannya untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar, jangan untuk main gim atau main HP.

Selain mempergunakan kacamata untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar, kepada penerima bantuan khususnya dan seluruh siswa Kabupaten Sijunjung umunya, Wabup juga berpesan supaya menumbuhkan semangat juang yang tinggi dalam mengarungi hidup dan kehidupan, termasuk dalam mengikuti pendidikan, karena keberhasilan tidak akan datang tanpa perjuangan.

“Tidak ada yang membedakan kita dalam hidup ini. Yang membedakan hanya semangat, kemauan dan perjuangan. Orang yang bicara dan berdiri di hadapan anak-anakku sekarang, adalah mantan siswa SMPN 2 ini. Kalau sekarang mantan siswa SMPN 2 ini sudah menjadi wakil bupati, ke depan siswa SMPN 2 yang sekarang harus ada yang jadi bupati. Namun untuk mencapai keinginan  itu, diperlukan perjuangan yang tinggi, karena keberhasilan tidak akan datang tanpa perjuangan”, kata Arrival Boy yang menamatkan SMPN 2 pada tahun 1988.

Dalam mengikuti proses belajar mengajar, para siswa diingatkan supaya punya cita-cita dan target. Artinya, setelah menamatkan SLTP dan SLTA, mau melanjutkan kemana dan mau menjadi apa, harus jelas. Cita-cita dan target itu harus ada, supaya siswa termotivasi untuk mencapainya.

Kemampuan orangtua yang terbatas jangan dijadikan penghalang. Sekarang tidak ada lagi alasan bagi siswa untuk tidak melanjutkan pendidikan, karena pemerintah sudah mempasilitasi segalanya. Kuncinya adalah kemauan dan semangat belajar. Jangan asyik menonton TV dan main HP.

Karena itu, para siswa diingatkan juga oleh Wabup agar mempergunakan HP untuk hal yang positif. Jangan untuk yang negatif. Bila tidak dipergunakan untuk hal yang positif, HP sangat berbahaya terhadap pemiliknya. Bahkan bisa mengancurkan masa depan pelajar, karena lewat HP berbagai hal negatif bisa ditonton.

Wabup menjelaskan, secara keseluruhan kacamata bersep yang dibagikan kepada siswa, berjumlah 815 buah. Sebelum di SMKN 1, SMPN 2 dan di SMAN 7, kacamata sudah diserahkan kepada siswa SMPN 1 dan siswa SMAN 2.

Selanjutnya akan diserahkan kepada siswa MTsN Sijunjung, siswa MTsN dan MAN Palangki, MTsN dan MAN Padang Sibusuk, SMAN 9, SMPN 14, SMKN 2, SMPN 45 serta kepada siswa Pondok Pesantren Nurul Iman Tanjung.

 “Sebanyak 815 siswa yang menerima bantuan kacama beresep, adalah siswa yang sangat membutuhkan kacamata untuk  menunjang kelancaran proses belajar mengajar, setelah matanya diperiksa,” jelas Wabup Arrival Boy.

Pada kesempatan ini,  Wakil Bupati H. Arrival Boy tantang para siswa untuk  tampil ke depan bagi yang hafal Al Quran dan bagi yang punya cita-cita.

“Siapa yang hafal Al Quran? Bagi yang hafal silahkan tampil ke depan. Kalau benar-benar hafal, saya beri hadiah pulsa,” tantang Wabup Arrival Boy kepada ratusan siswa SMKN 1.

Tantangan Wabup dijawab oleh enam siswi SMKN dengan berjalan cepat ke depan. Setelah dites, keenam siswi itu mendapat hadiah pulsa Rp50 ribu perorang dari Wabup.

Begitu pula ketika menyerahkan kacamata di halaman SMPN 2, Wabup juga menantang siswa yang hafal Al Quran untuk tampil ke depan.

Namun sayang, sejak dari SMKN 1 sampai SMAN 7 ini, yang berani tampil ke depan, sebagian besar adalah para siswi atau kaum perempuan. Bahkan di SMPN 2, yang tampil hanya seorang siswi. Namanya Rohani.

 “Artinya, pada kunjungan kerja saya hari ini, dari tiga sekolah yang saya kunjungi, para siswa kalah oleh siswi dalam segi keberanian dan kemampuan. Pada hal laki-laki itu adalah seorang pemimpin, setidaknya pemimpin rumah tangga. Untuk itu, ke depan, cobalah siswa laki-laki ini lebih berani lagi, jangan mau kalah oleh kaum perempuan,” pesan Wabup kepada para siswa. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.