Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP, NAGARI AGAR FOKUS PROGRAM PORIORITAS

0

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengingatkan agar seluruh nagari fokus pada program prioritas yang telah ditetapkan demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“ Silahkan kembangkan potensi sesuai dengan klasteristik di nagari,” kata Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy dihadapan jamaah tarwih Masjid Urwatul Wusqa Nagari Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok, Kamis malam (8/6).

Nagari Kampung Dalam misalnya, nagari pemekaran dari Nagari Lubuk Tarok ini,  memiliki potensi disektor perikanan.Bahkan, kata Wabup,, sebagaimana disampaikan Wali Nagari, Nagari Kampung Dalam memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

“Sektor perikanan di Kampung Dalam cukup bagus, silahkan kembangkan dan lengkapi fasilitas pendukung,” ucap orang nomor dua di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Potensi perikanan yang dimiliki Nagari Kampung Dalam, menurut Arrival Boy, jika dimanfaatkan dan dikelola dengan baik bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

Karena itu, Wakil Bupati kembali menegaskan, agar pemerintah nagari  semakin fokus pada program prioritas yang telah ditetapkan sehingga masing-masing nagari dapat meningkatkan potensinya.

Sebelumnya, Wali Nagari Kampung Dalam Muklek Sandra mengatakan, Nagari Kampung Dalam memiliki banyak potensi dan perlu dikembangkan untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat.

Salah satu sektor perikanan.” Produksi perikanan budidaya di Bagari Kampung Dalam mencapai 5 hingga 6 ton per bulan,” katanya.

Sementara Itu, Asrizal dalam tausiyah mengajak jamaat tarwih Masjid Nurul Falah untuk terus memperbanyak ibadah, membaca Alquran, bersadaqah dan amalan lainnya di bulan ramadan.

“Bulan ramadan ada;ah bulan istimewa, dan Allah SWT akan melipatgandakan  pahala semua amal shaleh, baik yang wajib maupun sunat,” tuturnya.

Safari ramadan di Masjid Urwatul Wusqa Nagari Kampung Dalam, tim safari yang beranggotakan, Sunardi, Asrizal, Riky Mainaldi Neri, Evi Junaidi, Purwati, Jufri dan beberapa personil lainnya menyerahkan bantuan berupa 10 Alquran dan tiga lembar karpet shalat kepada pengurus masjid.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.