Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP HADIRI HALAL BI HALAL

0

Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy mengahdiri halal bi halal yang diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan IV Nagari, di gedung SDN 7 Muaro Bodi, Sabtu (23/7).

Selain wakil bupati, halal bi halal yang  diisi dengan ceramah agama oleh wakil pimpinan Pondok Pesantren Al Harbi Rambatan Batu Sangkar; Ahmad Anshori, juga dihadiri Camat IV Nagari, Walinagari Muaro Bodi; Delfri Marjunis dan undangan lainnya serta diikuti ratusan kepala sekolah dan  guru SD.

Kepada K3S Kecamatan IV Nagari Wabup Arrival Boy mengucapkan terima telah mengundang dia untuk menghadiri halal bi halal ini. Karena melalui halal bi halal yang diselenggarakan Wabup bisa bersilaturrahim dan mempererat persaudaraan dengan kepala sekolah serta guru SD yang bertugas dan mengabdikan diri di Kecamatan IV Nagari.

“Sebetulnya pada suasana Idul Fitri 1437 Hijriyah kemaren, saya ingin bersilaturrahim dengan kepala sekolah serta guru SD yang bertugas dan mengabdikan diri di Kecamatan IV Nagari dengan mendatangi rumah bapk ibuk masing-masing. Namun karena tidak ada waktu, keinginan itu tidak bisa saya wujudkan.

Karena itu, saya sangat berterima kasih kepada K3S yang telah mengundang saya untuk menghadiri halal bi halal ini. Karena melalui halal bi halal ini saya bisa bersilaturrahim dan mempererat persaudaraan dengan bapak dan ibuk,” kata Wabup.

Selain mengucapkan terima kasih, Wabup juga mengapresiasi K3S IV Nagari yang menyelenggarakan halal bi halal, dengan harapan halal bi halal yang berkaitan dengan ibadah Ramadhan serta hari raya Idul Fitri tidak hanya diisi dengan kegitan serimonial, tapi dijadikan momentum untuk mengoreksi dan mengevaluasi diri, baik selaku hambah Allah mau pun sebagai tenaga pendidik.

Sebagaimana diketahui, ummat Islam yang beriman baru saja selesai menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 Hijriyah yang ditutup dengan hari raya Idul Fitri. Halal bi halal yang diselenggarakan K3S IV Nagari ini,  berkaitan erat dengan puasa dan hari raya itu. Namun diharap halal bi halal yang diselenggarakan tidak hanya diisi dengan kegiatan serimonial, tapi jadikan momentum ini untuk mengoreksi dan mengevaluasi diri, baik selaku hambah Allah mau pun sebagai tenaga pendidik.

“Koreksi dan mengevaluasi diri perlu dilakukan, supaya kita dapat mengetahui apakah Ramadhan yang merupakan ajang melatih diri  membawa perubahan ke arah yang lebih baik atau tidak. Jika tidak, berarti kita sudah merugi, karena tahun depan belum tentu kita akan bertemu dengan bulan pengampunan dan pembakar dosa itu,” tegas Wabup Arrival Boy.

Ahmad Anshori dalam ceramahnya yang singkat, padat dan tidak bertele-tele, menguraikan lima perkara yang dicintai dan dilupakan manusia. Kelima perkara itu, cinta pangkat, jabatan dan kedudukan lupa kuburan. Cinta harta lupa penghitungan amal. Cinta dunia lupa akhirat. Cinta hidup lupa mati. Cinta berbuat dosa lupa bertobat.

“Apakah bapak ibuk yang menghadiri halal bi halal ini termasuk manusia yang mencintai dan melupakan lima perkara itu? Tanya diri sendiri dan jawab sendiri,” pesan  Ahmad Anshori. –nas@sijunjung.go.id.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.