Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP HADIRI BAKAU ADAT

0

Wakil Bupati (Wabup) Arrival Boy menghadiri bakaua adat di Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung, Senin (10/7).

Selain masyarakat yang cukup ramai, bakaua adat yang merupakan  ujud syukur atas hasil panen yang diperoleh, sekaligus berdoa dan bermohon kepada Allah SWT sawah yang digarap selalu memberi rezki, juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Sijunjung.

Sementara Wabup Arrival Boy didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia; Nizam Ul Muluk serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Disamping menjelaskan berbagai pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung, Wabup juga berpesan dan berharap kepada masyarakat Paru mempertahankan kegiatan kaua adat yang rutin dilaksanakan setiap habis panen dan sebelum turun ke sawah.

Bakaua adat intinya meminta keselamatan kepada Allah SWT sebagaimana terangkum dalam pepata Minangkabau, bumi sanang padi manjadi, padi masak jaguang maupiah, taranak bakambang biak, masyarakat aman santoso.

“Karena tujuannya suci dan mulia, saya berharap kegiatan kaua adat ini dapat dipertahankan dan tetap dilaksanakan setiap habis panen dan sebelum turun ke sawah,” harap Wabup. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.