Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP CEK MOBIL DINAS PEJABAT

0

Wakil Bupati H. Arrival Boy didampingi Kabag Umum, Afrineldi, mencek kondisi mobil dinas yang dipakai para pejabat Pemkab Sijunjung, di halaman Kantor Bupati, Senin (30/5).

Pengecekan mobil dinas yang dilaksanakan seusai apel organik, jumlahnya lebih 100 unit. Terdiri dari mobil kepala dan sekretaris badan, kepala dan sekretaris dinas, kepala kantor, kepala bagian, kepala bidang dan mobil operasional.

Yang dicek wakil bupati tidak hanya perawatan mesin mobil, tapi juga kebersihan serta kerapian di luar dan di dalam mobil.

Dari 100 unit lebih mobil yang dicek, sebagian besar kondisinya terawat dengan baik. Sebagian ada juga mesinnya berlepotan luluk, gomok dan oil. Namun yang mesinnya bagalimang itu, adalah mobil operasinal ke lapangan.

Melihat  mesin mobil yang berlepotan luluk, gomok dan oil, wakil bupati mengingatkan para supirnya supaya memanfaatkan waktu luang untuk mencuci dan membersihkannya.

“Meski ini mobil operasional ke lapangan yang sering melalui jalan bertanah yang becek, namun saya berharap dan mengingatkan para supir supaya memanfaatkan waktu luang untuk mencuci dan membersihkannya. Bawa mobil ke tempat pencucian, minta biaya mencuci kepada atasan. Paling biayanya Rp75 ribu atau Rp100 ribu. Atasan jangan pelit mengeluarkan uang untuk peawatan mobil. Karena mobil dinas sangat berguna untuk kelancaran tugas dan untuk memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Wabup.

Selain untuk mengetahui sejauh mana perhatian kepala SKPD dan supir dalam merawat mobil dinas, ceking yang dilakukan Wabup juga untuk mengetahui berapa unit mobil yang bisa dipakai pada turba Ramadhan 1437 H mendatang.

“Saya mencek kondisi mobil dinas ini, bukan saja untuk mengetahui sejauh mana perhatian kepala SKPD dan supir dalam merawat mobil yang dipakainya setiap hari, tapi juga untuk mengetahui berapa unit mobil yang bisa dipakai pada turba Ramadhan 1437 H yang sebentar lagi menjelma. Karena pada Ramadhan itu secara bersama kita akan bersilaturrahim dengan jemaah masjid dan mushalla,” jelas Wabup Arrival Boy.

Pada apel organik yang diikuti pejabat  dan pegawai yang berkantor di Muaro Sijunjung, Wabup mengimbau para pejabat dan pegawai itu agar menunaikan ibadah puasa sebaik dan sesempurna mungkin serta penuh perhitungan.

“Bulan Ramadhan sarat dengan kebaikan. Untuk itu, saya berharap pejabat dan pegaqai mengisinya dengan menunaikan ibadah puasa sebaik mungkin serta perbuatan lain yang bernilai ibadah. Jangan kesempatan ini disia-siakan, karena tahun depan belum tentu kita bisa bertemu dengan bulan yang suci dan mulia ini,” katanya.

Jangankan setahun yang akan tiba, sepermeliar detik yang akan datang saja, tidak seorang pun mampu meramalkan apa yang akan terjadi. Sebab, bila Allah SWT berkehendak, air dalam gelas yang sudah di tangan, bisa tidak terminum.

Untuk itu, mumpung masih ada waktu dan kesempatan, isilah Ramadhan 1437 H yang sudah diambang pintu dengan perbuatan amal kebajikan. Baik menunaikan ibadah puasa sebaik dan sesempurna mungkin serta penuh perhitungan, mau pun bertadarus mengumandangkan Ayat Suci Al Quran serta mendermahkan sebagian harta kepada rakyat miskin dan yatim piatu yang hidup dalam kelaparan dan kemelaratan, imbau Wabup. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.