Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP BUKA SOSIALISASI KEBIJAKAN KEPENDUDUKAN

0

Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung H. Arrival Boy membuka sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil, di wisma Anggrek Muaro Sijunjung, Selasa (31/10).

Sosialisasi yang diikuti 62 perangkat nagari se-Kabupaten Sijunjung, diselenggarakan aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil daerah ini.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, nara sumber dan undangan lainnya.

“Saya sangat memahami bahwa sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil yang dilaksanakan adalah momentum penting, sebab pencapaian tertib administrasi yang diharapkan belum sepenuhnya terlaksana lantaran tingkat pemahaman akan arti pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan di nagari, terutama di jorong, masih rendah,” kata Wabup.

Artinya, sosialisasi yang dilaksanakan tidak saja berguna untuk menertibkan penduduk secara administrasi, seperti pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan pengelolan informasi kependudukan, tapi mengandung banyak harapan dalam mewujudkan kondisi kehidupan yang lebih layak bagi penduduk.

“Karena itu, kepada seluruh perangkat nagari, terutama yang mengikuti sosialisasi kebijakan kependudukan dan pencatatan sipil ini, saya berharap memberikan pelayanan terbaik dengan mengoptimalkan kemampuan serta selalu memotivasi dan membantu masyarakat yang berkeinginan kuat memiliki dokumen kependudukan,” harap Wabup. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.