Portal Kabupaten Sijunjung

WABUP BUKA LOMBA DRUMBAND

0

Ditandai dengan pemukulan Bas Dram, Wakil Bupati (Wabup) H. Arrival Boy membuka lomba drumband tingkat SD, SLTP dan SLTA se-Kabupaten Sijunjung, di lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung, Kamis (16/2).

Lomba drumband yang diselenggarakan aparatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-68, diikuti 21 kelompok yang terdiri dari 11 kelompok  yunior dan 10 kelompok senior.

Sesuai tujuan perlombaan, yaitu memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-68, kepada seluruh kelompok Wabup berharap menyajikan penampilan yang cantik dan menarik saat dinilai supaya memperoleh nilai yang tinggi dan terpilih sebagai pemenang.

Kelompok  yang dipuja penonton bukanlah yang menghalalkan segala cara dalam meraih kemenangan, tapi yang tampil hebat, cantik dan menarik saat dinilai oleh dewan juri.

Dalam setiap perlombaan pasti ada yang kalah dan yang menang. Namun lebih baik kalah terhormat dari pada menenang tercelah. Justru itu raihlah kemenangan dengan semangat juang tinggi serta dengan penampilan yang hebat, cantik dan menarik.

Apa lagi perlombaan yang digelar tujuan utamanya untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-68. Justru itu utamakanlah penampilan yang hebat cantik dan menarik, pesan Wabup Arrival Boy.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung,  Ramler mengatakan, sesuai dengan yang mendaftarkan diri, lomba drumband yang diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-68, diikuti  21 kelompok yang terdiri dari 11 kelompok  yunior dan 10 kelompok senior. Setiap kelompok personilnya 70 orang, sehingga secara keseluruhan  pemain  drumband yang tampil berjumlah 1. 470 orang.

Disamping piala dan piagam penghargaan, untuk para juara panitia pelaksana menyediakan total hadiah Rp30 juta, dengan rincian Rp15 juta untuk kelompok yunior dan Rp15 juta untuk kelompok senior.

Kategori yang dinilai, harmonisasi musik, marching manufering, colour guard (kelompok) serta  display, mayorette dan field commender (perorangan), jelas Ramler. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.